Lahan di Serobot PT. SAMHUTANI, Masyarakat Ngadu ke Dinas TPHP Prov. Jambi

56

SAROLANGUN – Dua Kelurahan satu Desa masyarakat Sarolangun datangi kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan
Provinsi Jambi, Selasa  (23/07’2019).

Dalam  pertemuan di sambut salah satu dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Jambi dan langsung  diskusi di ruang kantor kehutanan masalah lahan warga Desa Ladang Pajang, Kelurahan Gunung Kembang, dan KelurahanTanjung Rambai Kecamatan Sarolangun, yang belum juga kelir persoalannya hingga sekarang masalah lahan warga yang diserobot PT. SAMHUTANI.

H. Tarmizi sebagai  mewakili dari  dua Kelurahan dan satu desa mengatakan kepada Dinas Kehutanan Provinsi agar persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan secepatnya, kalau bila perlu segera turun ke lokasi mengecek lahan warga yang lagi bermasalah dari tahun 1997 hingga sampai 2019 sekarang ini yang sudah di serobot oleh PT. SAMHUTANI, ujarnya.

H. Tarmizi  juga berharap
Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Jambi dapat menyelesaikan permasalah ini.

Masyarakat Desa Ladang Panjang, Kelurahan Gunung Kembang, dan Kelurahan Sarolangun kembang (Sarkam) mengharapkan  diadakan musyawarah sebelum tim teknis turun pelaksanaan  kegiatan rekonstruksi tanda batas Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. SAMHUTANI.

(Afdol)