Kwarcab Sarolangun Mengikuti Rakerda Kwarda Jambi

69

JAMBI-Kegiatan Rakerda Kwarda Jambi dilaksanakan di Gedung Aula Kwarda Jambi Sabtu (21/11/2020).

Acara Rakerda Kwarda Jambi, dihadiri Sebelas Kwarcab yang berada di Provinsi Jambi, selain itu juga hadir Pengurus Pramuka Kwarda Jambi.

Acara Rakerda Kwarda Jambi dibuka langsung oleh Kamabida yang diwakili oleh Sakda Provinsi Jambi kakak Sudirman, dan membuka resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Jambi, di Ruang Pola Kwarda Jambi.

Kwarcab Sarolangun  yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Waka Binamuda Kak A. Hamid dan Kak Samsuri Wakil Seketaris Kwarcab Sarolangun,.

Dihadapan seluruh anggota Pramuka dari 11 Kabupaten/Kota se-Kwarda Jambi Ka.Kwarda Jambi berharap,” Rakerda ini mampu menjadi ajang berbagi pengalaman, informasi serta komunikasi tentang kegiatan kepramukaan di Daerah masing-masing, ucapnya.

Hal tersebut bertujuan supaya Gerakan Pramuka dapat selalu update, serta terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan tujuan Pramuka itu sendiri, yakni untuk menyiapkan Pemimpin Bangsa yang berkualitas, baik Mental, Moral, Spiritual, Intelektual, Emosional, Fisik dan Keterampilan,” katanya kak Sudirman.

Kak Sudirma juga berharap, “Rakerda tahun terakhir yang dilakukan pengurus Kwarda Jambi juga dapat menjadi wadah untuk menciptakan Kader yang dapat mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai dasar Bangsa dalam menghadapi permasalahan dan tantangan perubahan, katanya.

Sementara itu, Ketua Ka Kwrcab Sarolangun yang diwakili Waka Binamuda kak A. Hamid ketika dikonfermasi melalui WA Media RN ini menyampaikan,”¬† dengan adanya Rakerda ini, diharapkan dapat mensinergikan program yang diusung oleh Kwarda Jambi kepada seluruh Kwarcab sekwarda Jambi, katanya.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar semua gerakan Pramuka se-Kwarda Jambi. Selain itu, Rakerda ini juga menjadi bahan evaluasi terhadap Kwarcab dan penyusunan program Pramuka ditahun selanjutnya,” Pungkasnya kak A. Hamid.#.AF.RN.