Kunjungi Orang Rimba Suku Anak Dalam (SAD) Bentuk Peduli Bhabinkamtibmas Polres Sarolangun

47

 


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kamis (07/12/2017), Babinkamtibmas Polres Sarolangun melalui Polsekta Sarolangun Bripka Cecep J, menyambangi pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) di Kelurahan Aurgading Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun. Provinsi Jambi.

Dalam kunjungan di pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) di sambut langsung oleh warga Suku Anak Dalam tersebut. Tidak seperti yang kita fikirkan bahwa Suku Anak Dalam yang terlihat hidup di pedalaman tidak mau berbaur dengan warga sekitar tetapi sebaliknya Suku Anak Dalam sangat antusias dan sering bergabung dengan warga.

Dalam menyambangi Suku Anak Dalam ini secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bukan hanya sambang di Desa Binaannya saja, Dalam kesempatan kali ini anggota babinkamtibmas memberikan pengarahan kepada Suku Anak Dalam Agar selalu menjaga hubungan yang baik dengan warga sekitar agar tidak terjadi konflik sosial, juga menghimbau agar menyerahkan senjata api atau kecepek kepada Polri guna keamanan bersama.

Kapolsekta Sarolangun IPTU Rendie Reinaldy, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan personilnya telah melaksanakan pembinaan terhadap Suku Anak dalam ( SAD ) yang ada Kelurahan Aurgading Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, diharapkan dengan kegiatan ini akan terjalin silaturahmi dan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif terutama di Kelurahan Aurgading, ” pungkas Kapolsek.

(Ikhsan)