KUA Kecamatan Sarolangun : “Menikah Jangan Tunggu Kaya..”

441
Muhammad Darlis, Kepala KUA Kecamatan Sarolangun

SAROLANGUN – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Sarolangun mengimbau bagi warga yang tergolong wajib menikah dan masih lajang atau yang berstatus janda atau duda untuk tidak mengulur -ulur pernikahan karena menunggu kaya.

Menikah wajib dilakukan untuk melaksanakan perintah Allah SWT dan sunah rasul dalam serta menghindari perbuatan haram dan menghindari fitnah.

“Bagi yang tergolong wajib menikah, jangan menunggu kaya dulu, selain  untuk menjalankan perintah agama, menghindari perbuatan haram dan menghindari fitnah, menikah itu simpel,” kata Muhammad Muhammad Darlis Kepala KUA Kecamatan Sarolangun,  Kamis (1/7) ketika disambangi media ini.

Menikah tidak harus mewah. Bagi pasangan catin yang sudah punya niat dan kemampuan, segera lah menikah,” imbuhnya.

Lanjut Muhammad Darlis, dalam melaksamakan pernikahan di kantor KUA ketentuan pelaksanaannya dilakukan pada jam kerja. Pasangan calon yang akan menikah dikenakan biaya Rp. 600.000,-  sesuai dengan PP. No.19 Tahun 2015. Namun dapat secara gratis dengan ketentuan yang berlaku.

Muhammad Darlis mengatakan, pelayanan prima yang diberikan pihaknya, menjadi bukti nyata  bahwa pelaksanaan nikah tidak harus dengan kemewahan. Asalkan ada niat tulus ikhlas, untuk menikah karena ibadah di jalan Allah SWT. #AF