Krisis Air Bersih Tanggapi Keluhan Masyarakat, Akhyar : Pungsikan Pamsimas

27

SAROLANGUN – Terkait dengan keluhan warga Bathin VIII tepatnya di Desa Pulau Buayo atas krisis air bersih selama musim kemarau ini, akhirnya mendapatkan perhatian dari Camat Bathin VIII, dengan menyalurkan bantuan berupa air bersih kurang lebih 6000 liter.

Akhyar Mubarok selaku Camat Bathin VIII mengatakan bantuan berupa air bersih ini, sebagai kepedulian kepada masyarakat yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih karena kemarau yang berkepanjangan. Selasa (20/08/2019).

“Mendengar adanya laporan bahwa warga Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia, sudah beberapa akhir ini sedang mengalami krisis air bersih, akibat kemarau yang berkepanjangan, sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kami salurkan bantuan air bersih kurang lebih 6000 liter dan kedepannya saya upayakan ada penambahan, karena kita juga telah berkoordinasi dengan pihak PDAM, dan dalam waktu dekat mereka pun siap untuk membantu,”katanya.

Ia juga meminta dengan tegas agar kepala Desa Pulau Buayo dapat mencari solusi dan segera mempungsikan Pamsimas.

“Itukan ada Pansimas saya harap Kades Pulau Buayo mencari solusi agar Pamsimas segera dipungsikan dan saya juga akan berkoordinasi dengan pihak Kabupaten agar tanggap permasalahan air bersih Pamsimas di desa itu,” tegasnya.

(Rayan)