Foto: Prosesi tes urine calon anggota PPK Kabupaten Sarolangun yang terpilih

SAROLANGUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun melakukan tes urine calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) terpilih di sepuluh Kecamatan se Kabupaten Sarolangun, di Kantor KPU Sarolangun, Rabu (26/2/2020).

Foto: Penyerahan sampel urine oleh peserta tes urine

“Tes urine terhadap calon anggota PPK terpilih berdasarkan Juknis (Petunjuk teknis) rekrutmen yang mewajibkan anggota PPK bebas narkoba. Tes urine dilakukan pegawai BNN (Badan Narkorika Nasional) Provinsi Jambi,” kata Ibrahim, Divisi SDM KPU Sarolangun.

Pantauan media ini, dari jumlah calon anggota PPK terpilih sebanyak 50 orang, hanya 47 orang melakukan tes urine di kantor KPU Sarolangun, sedangkan 3 orang sedang berada di Kota Jambi, Peserta tes urine menyerahkan sampel air seni kepada petugas BNN yang kemudian dilakukan tes labor.

“Dari 50 orang peserta tes urine, 47 orang melakukan tes urine di kantor KPU Sarolangun dan 3 orang melakukan tes urine di Kota Jambi,” terang Ibrahim.

Ibrahim menyebut, hasil tes labor dapat diketahui hari ini dan langsung diumumkan,

“Hasil labor akan diketahui hari ini dan akan diumumkan langsung, bagi peserta tes urine yang positif narkoba, akan kita plenokan, dan bisa gugur dari calon anggota PPK terpilih,” pungkas Ibrahim. (*)

(Abah Agus)