Koramil 420-04/Sarolangun Ujud Nyata Manunggal TNI Rakyat, Turut ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi

50

SAROLANGUN – Peran dan kepedulian Babinsa Aan Satria berpangkat kopka yang bertugas di koramil 420-04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko,
yang selalu ringan tangan suka membantu masyarakat, ini merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa yakni dengan ikut langsung membantu para warganya, seperti halnya hari ini Sabtu (16/03/2019) membantu dan bersama warga menanam padi di persawahan di belakang pemancar RT. 13, Kelurahan Sukasari, Kecamaran Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Kepedulian Babinsa Aan Satria yang terjun dan membatu terhadap warga binaannya sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Aan Satria Ikut turun kesawah membantu warga binaannya di Kelurahan Sukasari dan membantu tanam padi dengan mesin tanam padi (transplanter). di persawahan yang ada di belakang pemancar agar padi nanti menjadi subur dan teratur, kata Babinsa Aan Satria.

Babinsa Aan Satria bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata seorang Babinsa dilapangan mampu membantu warga binaannya itu yang harus kita terapkan dalam tugas.

Menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, ucap Aan Satria.

Aan Satria  juga mengatakan, sebagai Babinsa kita harus memberikan contoh baik dimata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah – tengah masyarakat, jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dekat dengan masyarakat.

(Afdol)