Konflik Koperasi Teriti Jaya dengan Warga Desa Teluk Langkap dan Desa Suo Suo

2841

TEBO-Konflik koperasi Teriti Jaya dengan warga Desa Teluk Langkap dan Desa Suo Suo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo tidak kunjung usai, Sabtu. 16 Januari 2021 / as-Sabt 3 Jumadil Akhir 1442.

Warga dua Desa tersebut berbondong -bondong masuk ke areal lokasi Desa Teluk Langkap yang berada di Km, 14,15,16 , alhasil masyarakat menemukan banyak kebun Karet dan Jernang mereka yang telah di gusur begitu saja tanpa pemberitahuan dan kesepakatan,

Sampe di lokasi mereka langsung berbincang dengan “Jalal, selaku anggota Koperasi Teriti Jaya, dan masyakatpun menyampaikan kekecewaaan terhadap lahan mereka yang habis di gusur begitu saja ‘ ujar Sarip.

Sempat adu mulut antara warga dengan pihak Koperasi Teriti Jaya, namun cepat di selesaikan oleh Babinsa Teluk Langkap bapak Gusti langsung membubarkan barisan yang sedang berada di lokasi tersebut.

Camat Sumay Ambiar setelah di konfirmasi membenarkan bahwa lahan warga Desa Teluk Langkap tersebut bukan lahan HP, sepenuhnya, dan Camat Sumay berharap semua bahwa pihak Koperasi agar dapat duduk bersama kembali dengan warga yang betul betul mempunyai lokasi di Daerah tersebut, sehingga tidak terjadi konflik berkepanjangan pungkasnya.

(Afdol)