Komitmen antisipasi kebakaran Lahan PT. SGP Lakukan Simulasi Pemadam Kebakaran

296

SAROLANGUN – PT. Sukses Gemilang Palm (SGP) berkomitmen antisipasi kebakaran lahan, bentuk dari komitmen diantaranya mengelar pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran lahan di areal perusahaan milik PT. SGP di Desa Teluk Kecimbung  Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi-Indonesia.

Dalam simulasi pemadaman tersebut, sejumlah anggota regu bahu-membahu untuk berupaya melakukan pemadaman terhadap lahan atau lokasi yang dijadikan sebagai pelaksanaan simulasi.

Meski sifatnya hanya simulasi pemadaman saja, tetap dibutuhkan keseriusan dan kerjasama kekompakan sesama anggota untuk memadamkan api, kata Manajer PT. SGP Beri A Sandi. Selasa (11/12/2018).

Lebih lanjut Beri menjelaskan pihaknya sangat komit dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran,  hal itu dibuktikan dengan melengkapi sarana dan prasana serta menyiapkan sruktur penanggulangan kebakaran.

Sambungnya, kita sudah membentuk  struktur organisasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, karena kita menyadari mencegah Karthutla merupakan kewajiban kita semua, jelasnya.

Selanjutnya, perusahaan yang di pimpinnya memiliki kebijakan yang di sebut  Burning yang artinya tidak diperbolehkan adanya pembakar di areal lahan dan perusahaan meskipun itu sampah.

“Komitmen antisipasi kebakaran harus di terapkan,” tutupnya. (Afdol)