Ketua Komisi III DPRD Kab.Sarolangun Sidak Instalasi Pengolaan Air PDAM

305

SAROLANGUN-Menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang aliran Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang terhambat dan keruh,  Komisi III DPRD Kabupaten Sarolangun melaksan inspeksi dadakan (Sidak) lokasi Intalasi Pengolahan Air (IPA) yang berada di Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Kelurahan Dusun dan Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan. Senin 22 Maret 2021 / Ithnayn 8 Syaban 1442.

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua komisi III DPRD Kab.Sarolangun M.PADLAN ARFIQI, 5 orang anggota Dewan Dari komisi III DPRD Kab Sarolangun didampingi direktur PDAM SARGAWI

Ketua komisi III M. PADLAN ARAFIQI ini ketika diwawancarai menyampaikan kegiatan sidak ini untuk menanyakan persoalan terhambatnya aliran Air dan melihat secara langsung pengelolaan Air di PDAM Kab Sarolangun, ucapnya.

“pada hari ini kita melakukan pertemuan kepada pihak PDAM untuk menindaklanjuti Tambahan Modal  dan keluhan masyarakat tentang aliran Air yang terhambat dan keruh, selain itu nanti kita akan melihat Intalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di Kelurahan Gunung Kembang, Kelurahan Dusun Sarolangun, dan Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan” Terangnya.

Lanjut Rapik menerangkan, dari hasil temuan dilapangan memang terjadinya Sedikit kerusakan yang mengakibatkan aliran Air menjadi keruh, kita lihat sumber Air itu sendiri tidaklaya kalu untuk digunakan oleh masyarakat, kita tau itu sangat tidak layak, jadi memang butuh pasilitas yang bagus dan yang layak digunakan oleh PDAM.Tegas Rapik.

Ya, kita meminta kepada pihak PDAM untuk segera memperbaiki kalau ada kerusakan tersebut, agar keluhan masyarakat tentang aliran Air ini cepat diselesaikan, supaya masyarakat juga bisa menguna kan Air seperlunya.

Ya, kita lihat kelapangan utuk pasilitas alat alat  yang digunakan itu sudah tidak layak lagi, jadi saya rasa sudah saatnya Pemerintah menggantikan yang selayaknya, jangan kita hanya menyalah kan PDAM saja selama ini, tapi hari ini saya selaku ketua komisi III DPRD Sarolangun melihat Sendiri apa apa yang menjadi Kendala PDAM,Tegas Rapik…#.AF.RN.