Kolaborasi TNI/Polri Amankan 10 Kg Ganja Berikut Diduga DuaTersangka

30

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pada hari Minggu siang /11/03/2018) sekira pukul 14.00 Wib telah dilakukan Penangkapan terhadap dua orang pelaku dugaan tindak pidana Narkotika Jenis Ganja di Desa Ladang Panjang Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun dan juga di Desa Pulau Lintang Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun oleh Satgas III Gakkum Ops Antik Siginjai 2018 Polres Sarolangun.

Berikut barang bukti yang diamankan, 10 (sepuluh) paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat keselurugan ± 10 (sepuluh) kilogram. 1 (satu) buah karung besar, 1 (satu) buah tas besar; 1 (satu) unit telepon genggam merek ALDO warna putih, 1 (satu) unit telepon genggam merek SAMSUNG warna hitam.

Diduga dua orang tersangka berinisial HM bin F dan S bin K (Alm), Pada Minggu tanggal 11 Maret 2018 sekira pukul 14.00 wib Satgas III Gakkum Ops Antik Polres Sarolangun mendapatkan informasi dari anggota TNI dan personil Ops Antik Polres Sarolangun yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba dan Danramil Pauh melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana narkotika an. HM bin F di Desa Ladang Panjang Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun.

Pelaku saat ditangkap petugas sedang membawa karung dan setelah karung tersebut dibuka dengan disaksikan warga setempat, karung tersebut berisi 4 (empat) paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja dan petugas langsung melakukan pengembangan di rumah. S bin K (alm) yang beralamat di Desa Pulau Lintang Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun, dirumah tersebut dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 (satu) buah tas besar yang berisi 6 (enam) paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis ganja. Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Diduga dua orang tersangka berinisial HM bin F dan S bin K (Alm) dijerat, Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 111 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(Sopyan Abusro)