KNPI Buka Pelatihan Koperasi Bagi Masyarakat Strategis

64

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) membuka kegitan Perpelatihan Kegiatan koperasi Bagi Masyarakat Strategis di Hotel King, Selasa (03/04/2028).

Ketua KNPI Kabupaten Sarolangun Martin Jb, SE dalam sambutannya yang dibacakan mengatakan bahwa, pelatihan koperasi kewirausahaan ini tentunya merupakan sarana untuk membangkitkan semangat pemuda dan tidak ada lagi pemuda yang pegangguran, pemuda akan membuka usaha sendiri dengan melalui Koperasi harapan pada nantinya tidak sulit lagi mencari kerja katanya, bahkan akan membuka lapangan kerja.

Bagi kaum muda agar mampu membaca berbagai peluang usaha di era teknologi globalisasi saat ini. Motto‘pelatihan perkoperasian bagi masyarakat strategis

yang muda yang berkreasi’ harus menjadi spirit dari setiap individu pemuda.

Dalam konteks pengembangan sektor ekonomi kerakyatan, pengembangan kewirausahaan, khususnya UKM, di Kabupaten Sarolangun  merupakan kelompok potensial sektor perekonomian masyarakat yang harus terus dipupuk dan dikembangkan sesuai kebutuhan pasar, katanya.

KNPI sebagai organisasi kepemudaan, tentunya bisa menangkap besarnya potensi ekonomi tersebut sebagai peluang untuk berkiprah menjadi mitra kerja yang ideal, baik dalam proses produksi, kemasan dan pemasaran serta permodalan, Kata Martin Jb.

Dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong semangat dan minat para peserta memulai dan mengembangkan bahkan ekspansi ke bidang komoditi yang bisa merekrut tenaga kerja yang banyak, sehingga Kabupaten Sarolangun bisa menjadi yang terdepan dalam mengembangkan kewirausahaann dengan kreatifitas dan profesional, yang dapat menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan yang nyata, yakni terbentuknya para pengusaha yang memiliki semangat yang tinggi dan tentunya inovatif dalam mengembangkan berbagai usahanya.

Adapun kegiatan diikuti oleh 60 peserta dari OKP yang ada di Kabupaten Sarolangun dengan narasumber dari berbagai bidang, dan dari menteri Koperasi Republik Indonesia, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten.

(Afdol)