Kiriman Air Batang Asai & Bukit Bulan, Ratusan Rumah Warga Pulau Pandan Terendam Banjir

82

 

SAROLANGUN – Ratusan rumah warga terenam banjir terjadi di desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun Kamis (21/02/2019)

Kades Pulau Pandan Jhon Jasmine mengatakan, rumah warga desa Pulau Pandan terendam banjir ada dua RT 06 sampai Rt. 07 yang parah terkena banjir  jam 16.00 WIB sore, tadi, ucapan Jhon Jasmine.

Jhon Jasmine mengatakan, desa Pulau Pandan didalam minggu ini hampir lima kali di landa banjir, kemaren sampai di atas teras rumah, sekarang sudah melewati teras rumah warga.

Kades Pulau Pandan Jhon Jasmine akuinya, desa kami untuk yang kelima kali di landa banjir, rumah yang dilanda banjir ratusan rumah, namun sampai saat ini warga desa Pulau Pandan masih bertahan, karena rumahnya rata-rata tipe rumah panggung.

Jhon Jasmine menghimbau kepada warganya untuk berjaga-jaga agar waspada karena takut nantinya air semakin naik dan jaga anak kecil, imbuhnya.

Jhon Jasmine mengatakan, banjir ini dikirim dari dua penjuru yakni, dari wilayah Batang Asai, dan wilayah Bukit Bulan.

Kades Pulau Pandan Jhon Jasmine akuinya, sudah telpon BNPD Kabupaten Sarolangun agar dapat mengirimkan perahu karet, katanya.

(Afdol)