Ketum HMI Bersyukur Jalan Sepintun Ditetapkan Menjadi Jalan Kabupaten

62

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Senin, 26 Maret 2018. Pada Acara Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Sarolangun, Drs. H. Cek Endra dalam sambutannya berbagaimacam menyampaikan isu-isu pembangunan strategis untuk Labupaten Sarolangun kedepan mulai dari peningkatan Ekonomi, Sumberdaya manusia ( SDM ), Inprastuktur dan pembangunan-pembangunan lainnya untuk menopang kesejahteraan Masyarakat sarolangun.

Ada satu point penyampaian Bupati Sarolangun didalam sambutannya yang membuat Ketum HMI Sarolangun Eet Hudori merasa sangat bersyukur dan bergembira yaitu atas penyampaian Bupati bahwasanya jalan Simpang Pitco Menuju Desa Sepintun Statusnya telah sah menjadi jalan Kabupaten dahulunya jalan tersebut adalah jalan Provinsi Jambi sehingga membuat pihak pemda Sarolangun tumbang tindih wewenang dengan Provinsi mengakibatkan susah untuk mambangun jalan tersebut.

Eet Hudori yang merupakan Pemuda Asli Desa Sepintun juga menyampaikan memang dahulu disetiap musrenbang saya selalu terus menerus mengusulkan untuk pembangunan Jalan menuju Sepintun tersebut namun alasan pihak pemda karena status jalan tersebut merupakan jalan Provinsi sehingga tumbang tindih Wewenang, namun saya rasa dengan status jalan ini sudah menjadi jalan kabupaten ini sudah menjadi kewenangan Penuh Pemda Sarolangun Artinya tidak ada alasan lagi Pemda Sarolangun untuk tidak membangun jalan sepintun ( Meng Aspal ).

Karena saya merasakan betul betapa menderitanya masyarakat Sepintun pada sa’at Musim penghujan sampai-sampai tidur dijalan karena kendaraan terpuruk sa’at melewati jalan tersebut, sepanjang jalan menjadi lumpur dan berlobang sangat dalam sehingga Perekonomian masyarakat terpuruk, akses serba terhambat saya mengalami sendiri karena itu Desa saya, ujar Eet Hudori.

Harapnya kedepan masyarakat desa Sepintun saya juga selaku pemuda dan seluruh stakeholder terkait dapat bersinergi untuk memperjuangkan hal tersebut.

(Eet H)