Ketua PKK Siti Hajir Sariffudin Kunjungi Pasar Bedug Masjid An-Najah

239

SAROLANGUN-Ketua PKK Desa Ladang Panjang berkunjung ke Pasar Bebug yang berlokasi didepan Masjid An-Najah banyak diburu oleh warga Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. Rabu  (6/4/2022).

Kegiatan program ketua PKK Desa Ladang Panjang Siti Hajir Sariffudin
dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. kita mengadakan pasar bebug di depan Masjid An-Najah Desa Ladang Panjang. Dan tenda sudah disiap dari Desa dan para pedang agar membawa meja sendiri karena kita baru permulaan dibulan suci Ramadhan 1443 H.

Pasar Bedug Desa Ladang Panjang ini bayak beragam kuliner, yang dijual oleh warga Desa Ladang Panjang mulai dari  kue’ komojo, kalpon, pecal, gulai, sambal, es buah, kurma, pempek, takjil untuk persiapan berbuka puasa.

Para pedagang Desa Ladang Panjang mulai berjualan sekitar jam 15: 59 WIB. Sampai waktu berbuka puasa,

Dan Warga yang berjualan di pasar bebug didepan Masjid An-Najah agar menjaga kebersihan karena Masjid An-Najah tempat ibadah dan harus selalu bersih dan suci.

Warga desa ladang panjang pada saat  waktu sore banyak menghabiskan waktu dipasar bebug didepan masjid an-najah

Ketua TP-PKK Desa Ladang Panjang Siti Hajir Sariffudin mengharapkan ada pasar Bebug  tahun depan kita bikin lebih meriah lagi, ujarnya.

“Karena masyarakat Desa Ladang Panjang tidak harus jauh-jauh lagi belanjs di pasar Sarolangun cukup berbelanja keperluan berbuka puasa di depan Masjid An-Najah selain dekat dan dapat membantu Usaha Kecil Menegah (UKM) agar bisa berkembang.
Apa lagi ditegah kondisi covid 19 harga sembako semakin naik melonjak.

“adanya  pasar bebug didepan masjid an-najah ini  bisa membantu untuk menambah dan meringankan ekonomi para penjual dipasar bebug di desa” imbuhnya.(*)