Ketua Panitia Idrus: Meriah Sarolangun Expo 2019 di ikuti 74 Stand Pameran

35

SAROLANGUN – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sarolangun yang ke-20 Tahun, Pemkab Sarolangun menggelar Sarolangun Expo yang akan berlangsung selama 6 hari. Yaitu dimulai dari hari Senin (14/10/2019) hingga Sabtu mendatang (19/10/2019).

Sarolangun Ekspo ini resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra pada Senin (14/10/19) malam.

Pergelaran Sarolangun Expo pada tahun 2019 ini, mengusung tema “Dengan Sarolangun Expo kita Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Menuju Sarolangun yang Lebih Sejahtera”. Acara ini dipusatkan di Gelora Sarolangun Emas Sport Center.

Acara pembukaan tersebut diawali dengan pentas tari dan juga penampilan lagu daerah Kabupaten Sarolangun, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus Laporan Pelaksanaan acara oleh ketua panitia Muhammad Idrus yang juga sekaligus Kadis Parpora Kabupaten Sarolangun.

Muhammad Idrus mengatakan bahwa selain memeriahkan ulang tahun dan memberikan informasi tentang pembangunan yang telah dicapai, Sarolangun exspo juga diharapkan bisa menjadi sarana promosi pariwisata dan juga pengembangan ekonomi kreatif berbasis potensi lokal.

“Acara tersebut akan di isi dengan rangkaian kegiatan Pameran Bazar, Pemilihan Bujang Upik, Lomba Tari, Kreasi, Lomba Lagu Daerah dan berbagai kegiatan lain,” Ujarnya.

Panitia Sarolangun Expo 2019 meriah saat ini menyediakan sebanyak 74 Unit stand pameran. Terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya yang hannya 60 Unit. Stand pameran tersebut di isi oleh OPD dalam Kabupaten Sarolangun, pihak swasta, dan juga sekolah sekolah, tutur M. Idrus.

Melalui Sarolangun Expo ini, M. Idrus juga berharap masyarakat akan terhibur melalui pertunjukan seni dan budaya daerah dan sekaligus terinspirasi untuk semakin memajukan pembangunan dan perekonomian Kabupaten Sarolangun.

“Semoga masyarakat bisa terhibur, semoga masyarakat bisa terinspirasi untuk memajukan pembangun dan ekonomi di Sarolangun ini,” tandasnya.

Pembukaan Sarolangun Expo 2019 berlangsung meriah, tampak hadir Wakil Bupati H. Hillalatil Badri, Sekda Ir. Endang Nasir, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Wakil Ketua DPRD Syahrial Gunawan, para Anggota DPRD Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP. Deny Heriyanto, Danramil Sarolangun Mentomeri, dan juga segenap unsur Forkopimda Kabupaten Sarolangun.

(Afdol)