Ketua DPRD Totawi Jauhari Hadiri Forum Konsultasi Publik RPD 2023-2026

65

SAROLANGUN-Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari bersama sejumlah Ketua fraksi dan lintas Komisi DPRD, H Pahrul Rozi, H Hurmin, M Fadlan Kholiq, Hermi, Sardaini, H Slamet Kastalo hadir di kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026 yang digelar oleh Bapppeda Sarolangun, Senin 14 Ferbuari 2022, pagi. Jam.09.30 WIB.

Kehadiran Ketua DPRD bersama para politisi Sarolangun di ruang pola Bapppeda Sarolangun dinilai cukup optimal, buktinya para praktisi politik Sarolangun membubarkan diri dari ruangan Forum Konsultasi Publik bertepatan di puncak acara, atau pasca selesainya acara.

Selain memberikan paparan, Ketua DPRD juga ikut menandatangani berita acara di Forum Konsultasi Publik. Menariknya, di sesi tanya jawab, anggota DPRD dari fraksi Golkar, H Pahrul Rozi melakoni sebagai moderator.

Tontawi Jauhari mengatakan, jika DPRD memberikan support kepada Pemkab Sarolangun agar tetap efektif dan efisien dalam penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) sesuai dengan tingkat kebutuhan masyarakat. Selain itu diminta memperhatikan isu strategis daerah.

“Beberapa waktu yang lalu, kami diundang KPK, hal ini sangat jelas, bahwa ada 7 sentuhan APBD yang harus langsung dirasakan masyarakat, seperti angka kemiskinan, angka pengangguran, angka inu melahirkan, angka kematian bayi, IPM dan pendapatan perkapita,”jelasnya.

Tontawi Jauhari mengingatkan kepada OPD, agar dalam RPD juga di dukung dengan database, sehingga lebih jelas soal program apa saja yang sudah direalisasikan, begitu juga dengan efek terhadap program tesebut..

“Kita berharap dengan adanya database, sehingga pencapaian kerja bisa terukur,”tandasnya.

Hadir di acara Forum Konsultasi Publik, H Bupati Sarolangun H Cek Endra, Wabup H Hillalatil badri, Sekda Ir Endang Abdul Naser, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar, Kepala Bappeda Sarolangun, H Muhmmad, para kepala OPD, Ormas dan OKP. (ciz)

PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S