Ketua DPRD Tontawi Jauhari. SE Hadiri Rakernas I ADKASI

100

SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE menghadiri Rakernas I ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia), Pelantikan DPN, dan Workshop Nasional ADKASI, Minggu (13/3/2022) hingga Rabu 16 Maret 2022 di Hotel Hilton Jakarta dengan tema “Daerah Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”

Acara dihadiri 362 Anggota Ketua Kabupaten Seluruh Indonesia.

Turut hadir Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Ketua DPR RI dan Rieke Dyah Pitaloka sebagai Politisi.

“Ya, kemarin saya menghadiri Rakernas I ADKASI, dengan tema “Daerah Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” juga dilakukan Pelantikan DPN, dan Workshop Nasional ADKASI, di Hotel Hilton Jakarta,” kata Tontawi Jauhari, Sabtu (19/3/2022).

Menurut keterangan Tontawi Jauhari, pada Rakernas ini dilakukan pelantikan Dewan Pengurus Nasional periode 2021-2026, dan membahas beberapa agenda Rakernas kedepannya. Antara lain Revisi Perpres No. 33 Tahun 2020, Penyempurnaan PP No. 18 Tahun 2017, dan Arah Kebijakan DPR RI dalam melahirkan Undang-undang DPRD.

Selain itu juga disampaikan tujuan dan arah program Prioritas ADKASI yaitu untuk mengawal program pembangunan bagi masyarakat Indonesia.

Rakernas ADKASI I ini juga bertujuan menata kembali keanggotaan secara adminitrasif para anggota serta dalam rangka silaturahmi antar wilayah daerah di seluruh Indonesia. (Abah Agus)