Ketua DPRD Tontawi Jauhari Hadiri Pelantikan 5 Kades Kecamatan Limun, Ini Pesan-Pesannya

209
Tontawi Jauhari, SE Ketua DPRD Sarolangun

SAROLANGUN Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabataan 5 Kepala Desa (Kades) terpilih Kecamatan Limun, Selasa  10 Agustus 2021, di kantor Camat Limun Kabupaten Sarolangun. 

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri mewakili Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra. Para kades yang dilantik tersebut terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Pada Tanggal 15 juli 2021 lalu. 

Tontawi Jauhari ketika diwawancarai media ini menyampaikan, para kepala desa harus bisa menjadi sosok panutan bagi masyarakatnya.

Menurut Tontawi, kepala desa adalah sosok pamong dan orang yang dituakan di desanya, sehingga harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana,sebagaimana sumpah diucapkan. 

“Saya mengucapkan selamat kepada lima kepala desa yang baru dilantik. Dengan terpilihnya menjadi kades, tentunya merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat kepada para kades terpilih.

Sebagai sosok pamong saudara harus bijak dalam melayani masyarakat sesuai dengan sumpah yang diucapkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Totawi mengingatkan, bahwa Pemkab Sarolangun saat ini mempunyai prioritas dalam program pembangunan  infrastruktur, sehingga seluruh kades dan perangkat serta masyarakatnya diharapkan untuk dapat bekerjasama mewujudkan Sarolangun yang bermartabat dan sejahtera. 

Dalam perhelatan hasil demokrasi di tingkat desa ini,  Tontawi Jauhari menyampaikan pesan-pesan kepada para Kades, terutama dalam pengelolaan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat. 

“Hati-hati dengan Dana Desa, karena Dana Desa saat ini dimonitoring oleh pemerintah pusat sampai tingkat daerah” katanya. 

“Para Kades bekerja lah dengan maksimal dan selalu terbuka bekerjasama lah dengan BPD dan masyarakat dalam membangun daerah kita agar lebih baik dan mendiri ke depannya,” imbuhnya. 

Tontawi juga meminta para Kades tidak sungkan-sungkan meminta imformasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan DPRD.

“Insyaa Allah saya sebagai ketua DPRD Sarolangun siap memback-up dan berkoordinasi dengan para Kades dalam membangun dan memajukan daerah,” pungkasnya. (*)