Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.SE.Pimpin Rapat Mendengar Pidato Kenegaraan Dalam Rangka Hut RI ke 76

76

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.SE Pimpin Rapat Mendengar Pidato Kenegaraan Dalam Rangka Hut RI Ke 76.SAROLANGUN – DPRD Kabupaten Sarolangun Menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan, Presiden RI dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Senin (16/08).

Hadir dalam acara yang dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Sarolangun Bupati Sarolangun,H.Cek Endra beserta perwakilan Forkopimda, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.SE dan para Wakil Ketua DPRD Sarolangun, beserta anggotanya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.SE.Ketika diwawancarai Media ini mengatakan,” acara rapat Paripurna Istimewa ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sehingga dalam menjalankan tatanan norma baru ini, ada terdapat pembatasan untuk menjalankan kegiatan. Termasuk saat mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI,” ujarnya.

Menurut Tontawi, sejarah perjuangan untuk mencapai kemerdekaan, memerlukan waktu yang panjang dan pengorbanan jiwa raga dan harta yang tidak sedikit.

“Para Pahlawan yang dengan gagah berani mengusir penjajah dari bumi Pertiwi dan atas Ridho Allah SWT, sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia dapat mewujudkan kemerdekaannya,” ungkapnya.

Dijelaskanya,mendengar Pidato Kenegaraan merupakan hal yang sangat penting dilakukan, guna meningkatkan tali persatuan dan kesatuan.

Selain itu, lanjut Tontawi, juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri masing-masing.katanya

“Saya berharap, momen Peringatan Proklamasi Kemerdekaan tahun ini dapat memberikan sumbangsih positif dalam membangun Kabupaten Sarolangun”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan secara sesama Pidato Kenegaraan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual, yang juga dapat diikuti oleh masyarakat melalui link.(*).