Ketua DPRD Sarolangun Nyatakan Siap Disuntik Vaksin Sinovac

21

SAROLANGUN-Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE menyatakan telah siap untuk dilakukan vaksinasi covid-19 yang saat ini telah dimulai dari tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Bahkan ia mengaku siap menjadi yang pertama nantinya ketika vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac yang telah diluncurkan oleh pemerintah pusat beberapa waktu yang lalu ke Kabupaten Sarolangun.

“Kapanpun siap, dari awal saya sudah siap Disuntik vaksin di fb saya sudah bilang, pertama kali siap demi masyarakat Sarolangun untuk meyakinkan bahwa vaksin itu halal dan aman,” katanya, Selasa (02/02/2021) kepada para awak media.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri, lanjutnya nanti akan dilakukan setelah tenaga kesehatan telah selesai dilakukan vaksinasi. Baru kemudian ditingkat TNI/Polri, dan pimpinan kepala daerah termasuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Ya, kita ikut saja program pemerintah pusat, vaksin Sinovac ini kalau sekarang sudah turun 3 ribuan, yang diprioritaskan dulu tenaga kesehatan karena mereka rentan terkena covid karena menghadapi yang terpapar, jadi artinya ada sekitar 1.500 nakes, vaksin pertama dan vaksin kedua. Setelah itu baru kita bicara ditingkat TNI/Polri, kemudian pimpinan yang mengambil kebijkakan di daerah termasuk siap,” katanya.

(Wahid)