Ketua DPRD Sarolangun Dampingi Bupati Salurkan Bantuan JPS Tahap Ke II

33

SAROLANGUN-Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dampingi Bupati Sarolangun H.Cek Endra dan Muspida salurkan bantuan beras Jaringan Pengaman Sosial (JPS) tahap Ke II di Kecamatan Sarolangun, di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (16/6/2020).

Usai memberikan bantuan JPS, didepan awak media Ketua DPRD menyampaikan jika sudah beberapa kali DPRD selalu diajak turun untuk penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak covid 19. Bukan hanya itu DPRD juga rutin diajak turun ke lapangan guna meninjau posko covid 19.

” Bukan hanya penyaluran bantuan, kita juga sering ke lapangan seperti meninjau posko-posko Covid 19 yang ada di perbatasan,” ujar Ketua DPRD.

Saat dikonfirmasi masalah masih adanya timpang tindih data penerima bantuan, dirinya mengatakan jika Pemerintah sudah turun langsung ke Kecamatan-kecamatan untuk mengambil data supaya hal tersebut tidak terjadi.

” Kita sudah action dengan turun langsung ke Kecamatan untuk mengambil data tersebut. Jika memang masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan JPS maka kita akan berikan bantuan dari CSR,” sebutnya.

Ditambahkannya, jika dirinya juga sudah mendapat laporan terkait masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan covid dari pemerintah.

” Kita sudah minta pemerintah desa mendata ulang,” ujarnya.

Terakhir Ketua DPRD berharap terkait anggaran covid 19 jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan dana tersebut. Karena sesuai dengan yang ditegaskan oleh Presiden, jika ada yang memanfaatkan dana covid 19 maka akan digigit.

” Ini tidak main-main, kita berharap jangan sampai terjadi di Kabupaten Sarolangun,” pungkasnya. (SRF)