Ketua DPRD Sarolangun Akan Bahas Kembali 39 Usulan Kec. Singkut

74

SAROLANGUN – Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari bersama Wakil Ketua II DPRD, Syarial Gunawan dan Anggota DPRD Jefri, hadiri Musrenbang Kecamatan Singkut, yang digelar di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (03/02/2021).

Musrenbang yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri, juga dihadiri Kepala Bappeda H.Lukman, unsur Muspika Kecamatan Singkut, Kepala OPD, Camat Singkut, para Kades dan tokoh – tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari usai mengikuti Musrenbang dihadapan awak media menyebutkan, jika pada Musrenbang yang ke 5 di Kecamatan Singkut ada sebanyak 39 usulan yang dianggap prioritas dari desa masing – masing.

” Dari 39 usulan tadi akan kita tindaklanjuti dan dibahas lagi di Kabupaten dan akan ditindaklanjuti didalam RKPD dan KUA PPAS kita dan akan dibahas kembali bersama,” sebutnya

Masih dikatakan Tontawi Jauhari, dari apa yang sudah diusulkan tadi, dirinya meminta kepada para seluruh Kades jika tidak bisa dalam hitung – hitungannya secara teknis agar kiranya hanya mengusulkan namanya saja.

” Jadi angka – angkanya biarlah tim khusus yang membuat,” ujarnya.

Terkait dengan usulan jalan dua jalur yang ada di Kecamatan Singkut, sesuai dengan janji bapak Bupati Sarolangun, diakhir jabatan beliau dua jalur ini dapat terwujud itu harapan masyarakat. Sementara terkait dengan pembangunan SMA yang sudah dijawab oleh Kepala Bappeda memang harus dikaji yang matang terutama faktor pendukung.

” Selain dua usulan tersebut, masalah honor insentif BPD, RT dan Lembaga Adat akan menjadi kajian kita juga. Insya Allah di tahun 2022 akan ada perubahan,” tutup Tontawi Jauhari.

(SRF)