Ketua DPRD Merangin Bersama Kapolres Khindar Virus Corona Laku Salam Alternatif

45

MERANGIN – Virus corona (covid-19) yang mula berkembang dari salah satu Provinsi di China, kini mulai mewabah hampir kepenjuru dunia, hingga menjadi momok yang menakutkan, karena telah ribuan nyawa manusia di berbagai negara yang melayang dikarenakan virus ini.

Virus yang menakutkankan ini rupanya telah mulai mewabah ke Indonesia, saat ini di Indonesia telah tercatat sebanyak 135 orang di nyatakan positif terpapar virus covid-19 dan 5 orang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk mengantisifasi dan menangkal kemungkinan terpapar virus ini melalui sesama manusia, berbagai hal di laksanakan .

Hal ini terlihat tatkala ketua DPRD Merangin Herman Efendi di saat berjumpa melakukan hal yang tak biasanya kepada Kapolres Merangin AKBP M lutfi S.I.K, hal ini terlihat di daat menghadiri salah satu aksi unjuk rasa yang di lakukan masyarakat Tabir Barat dan Tabir Ulu di UPTD Kehutanan Merangin Senin (16/03/2020).

Kedua orang penting di Kabupaten Merangin ini, di saat berjumpa mereka tidak melakukan berjabat tangan langsung, namun mereka hanya saling membuat salam terpisah.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi menjelaskan bahwa itu merupakan salam alternatif sebagai pengganti jabat tangan.

“Itu merupakan salam alternatif namun ini tidak mengurangi makna dari berjabat tangan itu sendiri, hal untuk mencegah penularan virus corona (covid-19) yang mana penularan tersebut bisa hanya melalui bersentuhan antar kulit sesama manusia atau melalui berjabat tangan”

Tidak hanya itu saja, untuk menangkal terjangkit virus corona, kita di minta untuk menghindari kerumunan orang, tidak terlalu banyak keluar rumah, tidak bepergian ke daerah yang telah terpapar virus corona, biasakan hidup sehat serta biasakan mencuci tangan dengan sabun atau dengan cairan yang telah di tentukan.

(Bas.R)