Ketua DPR Tontawi Jauhari Gelar Safari Ramadhan ke Desa Jernih

23

SAROLANGUN-Ketua DPR Tontawi Jauhari memenuhi janjinya terhadap warga masyarakat air Hitam, tepatnya desa Jernih guna melakukan safari ramadhan yang mana kala itu kepala desa meminta waktu kepada ketua DPR untuk mengunjungi desanya.

Jarum jam sudah menunjukkan angka 16:30 WIB, para ajudan dan Sopir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bergegas memanas mesin Pajero Sport warna hitam metalik dengan Nomor polisi BH 3 SZ, tak lama kemudian Sosok pria memakai baju kemeja putih dengan perpaduan celana dan peci hitam keluar dari pintu rumah dinas.

Rombongan safari ramadhan ketua DPR langsung tancap gas menuju Desa Jernih Kecamatan air Hitam, dalam perjalanan rombongan ketua memakan waktu satu jam penuh diperjalanan menempuh jalan provinsi yang baru dilakukan pengerasan.

Tepat pukul 17:00 WIB rombongan Sesampai dikediaman Ali yusuf Kepala desa Jernih kecamatan Air hitam, ketua DPRD Tontawi Jauhari langsung disambut oleh tokoh masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya sejak tadi dan langsung membaca surah Yasin serta Quluhu menjelang sampainya waktu buka puasa.

Seusai buka puasa rombongan melakukan sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama, tak lama kemudian Rombongan langsung menuju Masjid Ussisa ‘alattaqwa yang merupakan masjid tertua didesa setempat untuk sholat isya berjamaah serta terawih.

Kepala desa Jernih Ali Yusuf mengatakan bahwa Safari ramadhan didesa Jernih ini merupakan safari ramadhan khusus yang dilakukan oleh ketua DPR.

“Sebelumnya beliau sudah sering melakukan safari ramadhan dengan Bupati dan wakil Bupati, namun kali ini safari ramadhan khusus didesa kita. “Kata Kades

Selain dari itu, kepala desa itupun berharap dengan adanya kehadiran ketua DPR dapat memberi perubahan di desa Jernih, yang mana jalan lingkungan segera mungkin bisa diaspalkan oleh pemerintah.

“Kami berharap jalan ini diaspal, mumpung ketua saat ini megang palu di dewan, jujur saja ketua jalan kami ini sudah lama sekali tidak pernah terjamah dengan namanya aspal, dan kamipun sudah sangat merindukan jalan aspala, jadi itu harapan kami. “Ujarnya

Sementara itu ketua DPR Tontawi Jauhari dihadapan warga masyarakat Desa Jernih mengatakan kehadiran ya dirinya memang sudah dijadwal khusus setalah ketemu sama kepala desa, dan disaat itu kata ketua, kepala desa meminta untuk melakukan safari ramadhan didesanya.

“Iya ini safari ramadhan khusus karena pak kades sudah minta jadwal, dengan dasar itu lah saya sampaikan disini guna mempererat tali silaturahmi kita, dan juga saya sudah ingin sekali ketemu dan menyapa langsung warga sini, “Kata Ketua DPR

Tidak hanya itu saja, ketua DPR juga m ngajak seluruh masyarakat desa setempat agar lebih meningkatkan lagi nilai agama dengan memakmurkan masjid dengan sholat lima waktu berjamaah.

“Mari sama sama kita meningkat ibadah kita dengan memadati masjid, jika masjid kita makmur dengan jamaah yang berlimpah ruah, insya desa kita ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah. “Ucapnya

Apa yang disampaikan oleh Kepala desa terkait dengan jalan lingkaran yang ada didesa itu sepanjang tiga kilo dengan tegas ketua DPR mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menganggarkan dan membahasa di gedung dewan.

“Tadi kepala desa sempat menyentil persoalan jalan lingkaran desa ini, dan insyaallah kedepan kendaraan saudara kita disini bisa parkir diaspal depan rumah, saya yakin sekali itu akan kita perjuangkan dengan kawan kawan Anggita DPR lainnya, karena ini sudah lama sekali jalan ini tidak diaspalkan, insyaallah kedepan kita hitamkan, “Imbuhnya

Dipenghujung kegiatan safari ramadhan khusus yang dilakukan ketua DPR di desa Jernih itu, ketua DPR membagikan santunan kepada anak yatim. Ajk