Keputusan PN Sarolangun Basit Beri Tempo PT.Samhutani Sampai Senin Depan

900

SAROLANGUN-Basit Eksekusi Tanah Jalan 400 m Sesuai Keputusan Pengadila Negeri terhadap PT. Samhutani. Kamis 10 Juni 2021 / Khamis 29 Syawal 1442.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Polsek Pauh Danramil Pauh, Camat Pauh, Humas PT. Samhutani, kuasa hukum Andrian Evendi SH, Ardiansyah, SH, dan pemilik tanah Basit Dan Kawan-Kawan.

Kuasa hukum Basit Adrian, SH. mengatakan rencana kami memasang portal ditanah kami sendri jadi dengan dasar Putusan dari Pengadilan no. 17 tahun 2020. mengatakan tanah 11, 5 m dan kami mengambil kembali kelebihan 400 meter itu hak kami, hasil di mediasi di Kapolsek Pauh mungkin pihak Kapolsek mengetahui lah dasar nyo bahwa ada kelebihan tanah ini maka kami ajak di ukur ulang.

Sebelumnya sudah melayangkan surat 3 kali kepihal PT. Samhutani namun himbauan tersebut tidak diperhatikan. Ujarnya.

Besok Jum’at 11 Juni 2021 rencana diadakan pertemuan di Kapolres Sarolangun akan dihadiri pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangunpihak, BPN, POL PP, Danramil, dan seluruh yang terkait akan di undang.

Keputusan Pengadilan Negeri Sarolangun dengan luas tanah jalan11,5 m tetapi ada kelebihan 400 m hak Badri, Cekman, Habibi, dan Haris yang sampai saat tanah diserahkan Basit buat jalan namun sangat disayangkan kelebihan tanah 400 m tidak di beri Kofensasi maka dari itu Basit minta kelebihan 400 m itu untuk deserahkan sesuai keputusan Pengadilan Negeri Sarolangun No.17/ PDT.G/2020/Pn Srl.

Dalam hal ini Basit Dak Kawan Kawan sangat dirugikan kami memberi tempo pada pihak PT. Samhutani sampai Senin 14 Juni 2021 jikalau tidak ada mediasi maka kami tidak ada ukur ulang lagi, maka kami akan melakukan pemasangan portal, tegasnya.

Sebenarnya kami sudah cukup bersabar namun sesuai dengan keputusan keputusan Pengadilan Negeri Sarolangun No.17/ PDT.G/2020/Pn Srl. Sudah cukup. Karena kami taat azas hukum, katanya.

(YNS)