Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Merangin Peletakan Batu Pertama Mushollah An-Nur

225

MERANGIN-Dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirraahiim dan rasa Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia dan rido-Nya, peletakan batu pertama pembangunan Musholla An-Nur di Lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Merangin yang beralamat di jalan Keroya Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi dilaksanakan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Merangin Drs H Marwan Hasan berjalan dengan lancar. Jumat 22 Januari 2021/ al-Jumu’ah 9 Jumdil Akhir 1442, sekira pukul 10.00 WIB.

Dana pembangunan Musholla dengan ukuran 8×8 meter ini, hasil dari Swadaya dan Komite Madrasah, tanpa bergantung dengan bantuan dari Pemerintah yang akan berdiri di Lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Merangin tersebut dikerjakan secara gotong royong.

Di sela-sela acara peletakan batu pertama Musholla yang diberi nama hasil kesepakatan bersama yaitu “An Nur tersebut, Drs. H. Marwan Hasan mengatakan, apa yang dilakukan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Merangin Ratnawati ini, patut dicontoh oleh Kepala Madrasah lainnya.

Karena, berkat perhatian dan kerja keras yang besar terhadap Madrasah yang dipimpinnya, mampu memberikan kemajuan dan perubahan bagi Madrasah ini.

“Salah satu kemajuan yang dapat disaksikan langsung saat ini adalah dimulainya pembangunan Musholla ini. Baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Merangin, dirinya sudah mampu membawa perubahan besar terhadap Lingkungan Madrasah. Dengan dana Swadaya yang dihimpun melalui warga Madrasah, para Guru, staf Madrasah, orang tua murid, komite Madrasah dan sejumlah donator yang ikut memberikan sumbangan,” terangnya.

“Gagasan dan usaha Kepala Madrasah untuk membangun sebuah Mushola di Lingkungan ini patut diberikan apresiasi oleh semua pihak, baik wali murid, masyarakat, dan para majelis Guru, “Semoga kedepannya Mushalla ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh siswa dan pengajar di Madrasah ini, khususnya dalam rangka peningkatan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Merangin Ratnawati, SPd.I. MPd.I. kepada awak media mengungkapkan, sangat bersyukur dan merasa bahagia dan bangga sekali, karena hasil rapat dan mufakat pada hari Jumat (16/10/2020) lalu, pihak Madrasah dibantu Komite dan para wali murid, pada hari ini memulai pembangunan Musholla dilingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Merangin ini.

Sementara itu Ketua Komite MIN 2 Merangin M. Nizom kepada awak media menyampaikan, “Kami mewakili dari orang tua murid sangat mengapresiasi didirikannya Musholla “An Nur dilingkungan MIN 2 Merangin ini, dengan hasil Swadaya dan bantuan dari donatur, kami siap membagi waktu tenaga maupun pikiran demi kemajuan tempat anak-anak kami dididik.”

Selanjutnya beliau berharap agar hubungan yang baik dan harmonis antara Madrasah dengan orang tua wali murid dan masyarakat sekitar selama ini, kedepannya lebih ditingkatkan lagi, dan bersama-sama mengarahkan dan mendidik putra putri kita ke Madrasah, sehingga dapat tercipta generasi – generasi yang religius, berbudi pekerti luhur, dan berguna bagi nusa dan bangsa.

(Yah)