Kepala KUA Limun Serahkan Wakaf Uang ASN Ke Kemenag Sarolangun

148

SAROLANGUN-Dalam rangka mendukung program gerakan wakaf uang yang diluncurkan Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah di launching beberapa waktu lalu di Jakarta. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Limun Musaneb, S.HI.,MH didampingi H. Taslim, Lc menyerahkan wakaf uang ASN kepada Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Sarolangun H.M. Ali Martado, S.Ag.,M.Pd.I, Jum’at 15 Januari 2021/ al-Jumu’ah 2 Jumadil Akhir 1442.

Kepala KUA Limun Musaneb menyebutkan bahwa wakaf uang yang ia serahkan merupakan wakaf dari ASN KUA Kecamatan Limun baik staf maupun Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS. “Alhamdulillah, ketika saya sampaikan kepada rekan-rekan para ASN tentang wakaf uang responnya positif dan dapat terkumpul sebanyak Rp. 700.000,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sarolangun Drs. H.M. Syatar ketika mendapat informasi di group WA Kemenag Sarolangun tentang adanya KUA Limun menyerahkan wakaf uang langsung memberikan respon dan ucapan terima kasih serta mengajak ASN yang lain untuk ikut berpartisipasi.

“Terima kasih kepada Kepala KUA Limun, para ASN dan PAI yang sudah berwakaf, mudah-mudahan bisa diikuti oleh ASN yang lain,” kata Ka. Kemenag.

Wakaf Uang ASN Kemenag adalah program strategis yang akan membawa perubahan bagi perwakafan di Indonesia yang diharapkan menjadi contoh dan mendorong ASN di Indonesia turut berpartisipasi.

Kegiatan yang sifatnya promotif ini mendorong masyarakat umum makin paham dengan wakaf. Wakaf merupakan pilar ekonomi yang secara potensial berkontribusi menghadirkan kesejahteraan bagi umat. Wakaf uang menjadi bagian penting dalam program penguatan ekonomi dan keuangan Syariah.

Gerakan wakaf uang ASN Kemenag saat telah mencapai lebih Rp. 3,5 miliar. Gerakan itu merupakan bagian dari rencana strategis Kemenag pada tahun 2020—2024.

Wakaf uang juga merupakan implementasi dari Fatwa MUI tahun 2002 yang menjadi cikal bakal lahirnya UU Wakaf No. 41 Tahun 2004.

(Afdol)