Kemenag Sarolangun Buka Kegiatan Pembinaan Pelaporan Simpeg

98

SAROLANGUN – Sistem Informasi Pegawai (Simpeg) adalah sebuah system informasi yang berfungsi untuk penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi sehingga memudahkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian.

Menurut Ka. Kankemenag Sarolangun, Drs. H.M. Syatar Simpeg dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian seperti kenaikan pangkat, mutasi dan rotasi serta sebagai sumber utama bagi pimpinan dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan pemetaan dan penataan pegawai.

“Operator harus memastikan bahwa data dalam Simpeg harus terus di-update secara berkala agar informasi kepegawaian tetap akurat,” ucap Ka. Kankemenag Sarolangun pada saat membuka kegiatan Pembinaan Pelaporan Simpeg di Aula Kemenag, Kamis (6/12/2018).

Ketua Panitia Wiwin Virdandes, S.IP dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini sepenuhnya didanai oleh DIPA Kantor Kemenag Sarolangun dan sangat penting guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pegawai dalam memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi secara optimal.

“Melalui kegiatan ini operator Simpeg mampu menjadi penyampai informasi bagi PNS lainnya supaya lebih peduli dengan data kepegawaiannya,” kata Wiwin.

Hadir pada saat pembukaan Kepala Subbag Tata Usaha Drs. H.M. Salam, Kasi Madrasah Raja Kurnain, S.Ag., M.Fil.I, Kasi PAKIs Drs. Suaidi, Kasi Bimas Islam Abdullahim, S.Ag, Kepala Penyelenggara Syari’ah H. Mat Alimartadho, S.Ag., M.Pd.I serta operator masing Satker dilingkup Kemenag Sarolangun. (Afdol)