Kejari Sarolangun Selamatkan Uang Negara 1,5 M Lebih

156

MUNIF, SH, MH Kejari Sarolangun

SAROLANGUN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun Munif, SH, MH menyebut Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun berhasil menyelamatkan uang Negara RI 1,5 M (Milyar) lebih  pada periode Januari hingga Oktober 2019 di Wilayah hukum Kabupaten Sarolangun.

“Pada periode Januari hingga Oktober 2019, Kita sudah nenyelamatkan uang negara 1, 5 M lebih,” ucap Kajari, pada acara silaturahmi dengan Insan Pers Sarolangun. Senin (18/11/2019).

Lanjut Kajari, jumlah tersebut
terdiri darii Datun (pemulihan dan penyelamatan) Rp 1,3 M lebih dan Pidana Khusus (Pidsus) Rp 200 juta lebih yang sudah sesuai proses KUHAP.

Pada acara silaturahmi dengan Insan Pers yang penuh keakraban itu, Kejari menyebut Wartawan adalah mitra kerja Kejaksaan dan berharap para media dapat membantu, “Sebagai Mitra kerja, Saya berharap kepada para media membantu, jangan hanya Sekedar imformasi, tapi juga dengan data,” tambah Kejari.

Kejari juga memberikan “Lampu Hijau ” bagi para Wartawan yang berkomitmen berperan aktif dalam pengawasan permasalahan hukum (korupsi) dan menyebut Wartawan boleh menjadi Intelijen Kejaksaan.

“Kalau komit, Wartawan boleh menjadi Intelijen Kejaksaan dengan memberikan imformasi “Full data dan Full Baket,” urai Kejari seraya berharap antara Wartawan dengan Kejaksaan tidak terjadi miskomunikasi, “Kami berharap tidak terjadi mis komunikasi antara wartawan dengan Kejaksaan, ” tutup Kejari. (*)

Reporter : Abah Agus