Kecamatan Air Hitam Raih Juara Umum MTQ ke-20 tingkat Kab. Sarolangun

74

SAROLANGUN – Sebelumnya pada tahun 2018 MTQ ke-19 juara umum diraih Kecamatan Sarolangun, untuk kali ini Kecamatan Air Hitam berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Cermin Nan Gedang CNG tepatnya di Desa Lubuk Resam.

Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallatil Badri.  yang menutup secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XX.Tingkat Kabupaten Sarolangun pada hari Jumat malam (25/20/2019)

Hadir pada acara penutupan MTQ ke-20 yakni, Sekda Sarolangun,
Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Kemenag Sarolangun, Unsur Forkopimda, staf ahli Bupati, Asisten, para OPD, ibu wakil ketua TP PKK, Para dewan hakim MTQ ke 20. Kab. Sarolangun, para Camat se-Kab. Sarolangun, para kades se- kecamatan CNG.

Bupati Sarolangun dalam sambutannya yang diwakili wakil Bupati H. Hillatil Badri menyampaikan, para peserta disini telah mengeyampingkan kesibukan dunianya yang relatif tidak bermanfaat selama beberapa hari,  untuk bisa fokus mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an apalagi ditengah derasnya laju informasi, yang seakan menjadi kebutuhan pokok pada era sekarang sehingga saya begitu menghargai usaha para peserta paling tidak untuk rehat sejenak atau setidaknya mengurangi intensitas penggunaan media sosial.

Wakil Bupati Hillatil Badri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga terlaksananya MTQ ke 20 ini terlaksana dengan sukses terutama masyarakat Kabupaten Sarolangun umumnya, dan masyarakat Kecamatan Cermin Nan Gedang  khususnya yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke XX ini.

“Saya berharap penyelenggaraan MTQ ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Al-Qur’an. Pelaksanaan Musabaqah merupakan sebuah wahana guna memacu pengembangan Tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an, upaya yang dilakukan tidak boleh hanya seremonial belaka, tetapi dapat diaplikasian dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wabup.

Penyerahan piala kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H. Hilallatil Badri , di dampingi Sekda Ir. Endang Abdul Nasir, dan Kemenag M. Syatar. Sedangkan untuk Piala Bergilir diserahkan langsung kepada Camat Air Hitam Bustra Desman.

(Afdol)