Kasat Pol PP Akan gandeng Dinas Peternakan Tentang Hewan Ternak Berkeliaran

51

SAROLANGUN – Perda tentang hewan ternak di Kabupaten Sarolangun khususnya wilayah perkantoran Gunung Kembang boleh dikatakan mantul hampir tidak berpungsi. Satuan Pol PP akui tidak mampu mengurus hewan ternak berkeliaran di  seputaran perkantoran Bupati Gunung Kembang  Kabupaten Sarolangun.

Hewan ternak yang masih saja berkeliaran di wilayah perkantoran Bupati Sarolangun, maupun jalan lintas sumatera yang kerap menjadi keluhan pengguna jalan masih menjadi problem dalam penerapan Perda hewan ternak bahkan pol pp mengakui sulit menerapkan perda tersebut.

Penerapan perda hewan ternak di Kabupaten Sarolangun terkesan tidak mampu diatasi oleh pol pp sebagai penegakan perda, tidak mampu nya pol pp dalam menerapkan perda hewan ternak yang berkeliaran di jalan Lintas Sumatera mupun di wilayah perkantoran Bupati Sarolangun diakui Ridwan kasat Pol PP Sarorangun banyak hal yang menjadi sulitnya mengatasi hewan ternak milik warga. Jumat (28/06/2019).

Selain itu diakui Ridwan, banyaknya pengendara yang merasa terganggu dengan keberadaan hewan ternak yang berkeliaran di jalan Lintas Sumatera maupun yang merusak pemandangan (estetika) hewan ternak berkeliaran di komplek perkantoran Gunung Kembang kantor Bupati Sarolangun.

Ridwan hanya mampu melakukan sosialisasi agar hewan ternak warga dijaga dan tidak berkeliaran dijalan lintas maupun di komplek perkantoran, selain itu Ridwan sudah mencoba melakukan penangkapan namun hasilnya nihil

Tidak hanya itu saja ketidak mampuan Pol PP dalam mengurus hewan ternak yang berkeliaran di jalan Lintas Sumatera maupun komplek perkantoran Bupati Sarolangun, Ridwan akan mengandeng dinas peternakan untuk dapat membantu mencarikan solusi mengatasi hewan ternak yang berkeliaran sampai saat ini.

(Afdol)