Karang Taruna Desa Sepintun Peringati Hari Pahlawan

45

SAROLANGUN – Karang Taruna Desa Sepintun peringati hari Pahlawan mengusung Tema : “Memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan dan persatuan pemuda dalam momentum hari pahlawan Nasional memasuki era revolusi indistri 4.0.

Ketua Panitia Eet Hidori sangat dikonfirmasi menyebutkan, adapun tujuan utamanya adalah Mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dunia saat ini memang tengah mencermati revolusi industri 4.0 ini secara saksama. Berjuta peluang ada di situ, tapi di sisi lain terdapat berjuta tantangan yang harus dihadapi.

Generasi milenial punya tantangan menyambut Revolusi Industri 4.0 dan bonus demografi tahun 2030. Era Revolusi Industri ke empat sebenarnya sedang Indonesia tapaki yang ditandai dengan digitalisasi. Contohnya, dari sistem belanja daring sampai pembayaran uang elektronik.

Bonus demografi 2030 ditandai dengan peningkatan pertumbuhan penduduk usia produktif (15-64 tahun). Untuk memasuki sekaligus beradaptasi dengan kedua fenomena di atas tidaklah mudah.

Generasi milenial sangat gencar memanfaatkan teknologi dan mengikuti arus digital. Tantangannya terkait literasi data.

“Mesti ada cara tepat generasi milenial tidak hanya mendapatkan data dan informasi, tapi mereka juga harus punya kemampuan mengolah dan menyerap informasi sehingga kaum milenial bisa mengembangkan dan memanfaatkan dengan baik teknologi yang digunakan, generasi milenial tidak hanya cerdas, tapi harus punya karakter baik. Selain menguasi teknologi yaitu ( Kemampuan Memecahkan masalah, beradaptasi, kolaborasi, kepemimpinan/leadership, kreatifitas dan inovasi juga harus di miliki dengan menggabungkan beberapa unsur itulah kita dapat membangun perdaban masa depan.

Ketua Karang Taruna generasi emas Desa Sepintun Edi Susanto mengucapkan terimakasih kepada panitia yang bersama-sama menyukseskan acara tersebut dia menyampaikan harapan besarnya kedepan mudah-mudahan kepengurusan kedepannya dapat membawa perubahan lebih baik lagi.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sepintun Bapak Ibrahim didalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sepintun hususnya pemuda/pemudi agar mari sama-sama kita suport apun itu kegiatan yang positif agar kedepan Desa Sepintun semakin maju sebagaimana yang kita cita-citakan dan beliau juga menyampaikan dalam momentum hari pah lawan ini marilah sama-sama kita merepleksi tentang nilai-nilai kepahlawanan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan tak lupa pula nantinya dalam proses musyawrah warka ke-IV Karang taruna generasi emas Desa Sepintun laksanakan lah dengen kondusif, tertib dan aman. Kamis (14/11/2019).

Dan dilankutkan oleh orasi ilmiah mengupas tentang tema yang diangkat oleh : Ir. A. Rif’at Yusuf.

(Adfol)