Kapolsek Tim Gugus Covid-19 Rapit Tes Pedagang Pasar Sarolangun

494

SAROLANGUN – Kapolsek Sarolangun AKP S. Berutu, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sarolangun, Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Polsek Sarolangun gandeng Tim gugus tugas Covid – 19, melaksanakan Rapit Tes terhadap pedagang Pasar tradisional Sarolangun dan kerumunan masyarakat pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Kantor Pos Sarolangun Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Kamis (28/5/2020) pukul 10.30 WIB.

Tim Gugus Covid-19 juga membagi-bagikan masker serta Himbauan Sosialisasi dalam rangka mencegah penyebaran dan memutus mata rantai wabah Virus Corona Covid-19.

Anggota Polsek Sarolangun yang melaksanakan tugas diantaranya,

1. AKP S. Berutu ,SH
2. Aipda Andrean. S
3. Aipda Mesu Erwin
4. Brigpol S. Iqbal A.

Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Sarolangun Menjalin Tali Silahturahmi dengan masyarakat  guna menciptakan sinergitas dan  hubungan baik dalam rangka menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai Virus Covid-19 Kapolsek dan Bhabinkamtibmas membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek dan Babinkamtibmas Menyampaikan pesan kepada mayarakat :
a. Untuk menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain.

b. Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun/anti septik

c. Hindari berjabat tangan atau bersalaman langsung dengan orang lain.

d. Gunakan masker apabila keadaan tubuh kurang sehat/kurang fit.

Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Memberikan pengertian dan pencerahan kepada masyarakat tenrang Virus Corona atau Servere Acute Respiratory Syndrome Corona Virus 2(SARS-CoV-2) yaitu Virus yang menyerang sistim pernapasan, dan infeksi virus ini disebut virus COVID -19

atau Corona, dan akibat yang ditimbulkan dari Virus Corona ini menyebabkan gangauan pada sistim pernapasan, Peumonia akut hingga sampai dengan kematian.

Saat dilakukan rapid tes terhadap pedagang pasar ditemukan 1 (satu) Pedagang Pasar yang hasilnya reaktif dan akan dilakukan penjemputan oleh pihak Dinas Kesehatan Sarolangun.

(Afdol)