Kapolsek Mandiangin Digugat Pra Pradilan Di PN Sarolangun, Di Duga Penggrebekan Tidak Sesuai Prosudural

51


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pengadilan Negeri Kabupaten Sarolangun yang dipimpin hakim tunggal M. Affan, SH dan didampingi Panitera pembantu A. Hairun Y, SH mengelar sidang perdana gugatan pra peradilan, selasa (1/8/2017) diruang sidang Cakra dengan agenda mendengar bacaan gugatan pidana dari (IG) selaku penggugat melalui penasehat hukum Jhoni, SH, terhadap tergugat Kapolsek Kecamatan Mandiangin AKP Iskandar.

(IG) melalui kuasa hukumnya Havis, SH, Ilhammi, SH, dan Martinus, S.SH membacaan gugatannya bahwa pengeledahan, penangkapan dan penahanan tidak syah menurut ketentuan perundang undangan yang berlaku menurut pasal 33 ayat 1 penggeledahan wajib mengantongi surat izin.

Saat netizenews.co.id tabayun ke AKP Iskandar di ruang sidang Cakra PN Sarolangun mengatakan, Jumat 9 Juni 2017, digeledah rumahnya inisial (IG) di Desa Rangkiling Kecamatan Madiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, pada saat itu ditemukan barang bukti (BB) narkotika berjenis shabu 1 gram, kemudian (IG) diamankan di Mapolres Sarolangun, namun anehnya sudah hampir dua bulan baru kami di gugat pra peradilan, katanya.

Menurut Informasi yang dihimpun netizenews.co.id lewat sms AKP Iskandar, bahwa Kecamatan Mandiangin tidak aman karena preman di Desa Rengkiling di beking oknum polri yaitu Kombes pol. Suhendra. Yang dinas di devisi propam mabes polri, alumni Akpol 88. A.

Adapun buktinya yaitu salah satu preman Rengkiling an. (IG) di tangkap dalam kasus Narkoba. Dan akibat dari hal ini, Kombes tersebut. Merasa terusik dan berusaha bagaimana caranya AKP. Iskandar selaku kapolsek Mandiangin. Berkasus dan pindah, dengan cara di pra pradilannya kapolsek tsb.

Dan juga sebagai imbalan (IG) dengan kawanannya telah memberi kebun sawit 7 ha. Kepada. Kombes pol. Suhendra milik PT. Pjm. dengan kedok Kelompok tani. Mantap betul perbuatan yang sewenang-wenang oleh kombes tsb. mudahan dengan kejadian tsb. Allah swt. Akan memberi kebenaran kepada yang benar dan memberi hidayah kepada. Kombes pol tsb. Demikian dan tks, isi sms, menurutnya.

(Sopyan Abusro)