Kapolsek Limun Mediasi Komplik Tapal Batas Desa Tambang Tinggi-Desa Kamp Tujuh

159

SAROLANGUN-Kapolsek Limun IPTU. PURWANTO.S.Pdi M.Pdi. mediasi komplik Tapal Batas Desa Tambang Tinggi dengan Desa Kampumg Tujuh dengan dugaan perusakan aset Negara Gerbang Selamat Datang Desa Tambang Tinggi Cermin Nan Gedang (CNG) Kabupaten Sarolangun, Rabu (9/9/2020).

Sa’at di komfirmasi Sekjen Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kebijakan Publik (LSM-PKP) mengatakan Mediasi yang sangat alot arip bijaksana itu di hadiri oleh Polsek Limun IPTU PURWANTO S Pdi M Pdi, BripKa Perianto Rambe, Kanit Res Aipda Eko, Kanit Intel personil Polsek Limun dan Jauhari S. Ap. Camat CNG, Ishak S.Pdi. Kades Teluk. Tigo, Pahzan S.Pdi. Pj Kades Tambang Tinggi.

Purwanto Polsek Limun mengarakan, masalah komplik tapal batas tersebut secepatnya di selesaikan dengan baik mengikuti Undang-Undang dan hukum yang ada kerna negara ini negara hukum.

Ishak S.Pdi. Kepala Desa Teluk Tigo mengatakan, dia tidak tahu tentang Perda No 02 Tahun 2006 itu yang di ketahui cuma Stambok jaman Belanda.dan tanah yang ada di kiri kanan jalan itu hak pribadi warga, Saya dan menurut kami Tapal Batas itu tidak tepat sehingga terjadilah perusakan, katanya.

Pahzan. S.Pdi.Pj Kades Tambang Tinggi mengatakan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sarolangun (PERDA) Nomor 02 Tahun 2006 menyatakan bahwa Desa Tambang Tinggi sebelah Barat berbatas dengan wilayah Kecamatan Batang Asai.sebelah Timur berbatas dengan Desa Kampung Tujuh sebelah Selatan berbatas dengan Desa Panca Karya Kecamatan Limun sebelah Utara berbatas dengan Desa Tanjung Gagak Kecamatan Bathin VIII. Dengan jumlah penduduk 1481 Jiwa 249 KK luas wilayah 288 Km2 tidak sedikitpun bersentuhan dengan Desa Teluk Tigo kalau tanah nya saya juga tau milik warga Sebakul itu katanya dengan jelas.

Bripka Perinto Rambe kanit res Polsek Limum mengataka kepada Kades Teluk Tigo sebagai kepala Desa kita harus melurus warga kita agar jangan ada mis informasi lagi.

Tambah Jauhari S.Ap Camat CNG mengatakan, menurut Perda 02 Tahun 2006 Itu benar letak gerbang itu tepat di wilayah Tambang Tinggi dan pernyataan tersebut dibenarkan oleh Ishak S.Pdi bahwa Perda 02 tersebut dan akan memberi penjelasan kepada warganya padahari Jum’at nanti dan akan juga mengundang pak Camat CNG.tambah

Tambah Pahzan.S.Pdi.Pj kades Tambang Tinggi mengatakan, kalau tentang perusakan aset Negara itu saya tidak bisa mengambil keputusan kerena kami mau musyawarah dulu, katanya.

(Kholik)