Kapolres Tebo: Pelaku Perusakan RSUD Sultan Thaha Saifuddin Segera Serahkan Diri 

75


TEBO – Kasus perusakan Alat Kesehatan (Alkes) di ruang ICU RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo terus berlanjut. Kapolres Tebo AKBP Trisaksono Puspo Aji mengaku pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

“Sudah 11 saksi yang kita periksa,” kata Kapolres dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mako Polsek Tebo Tengah, Senin kemarin (14/09/2020).

Kapolres berkata, yang dirusak pelaku di ruang ICU RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo adalah aset Pemerintah Daerah yang saat ini sangat dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19, Saya harapkan kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri atau nanti kita lakukan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, pihaknya bersama jajaran akan memproses kasus ini sampai ke pengadilan,” Besok (Selasa) akan kita panggil pelaku, jika tidak datang nanti kita tangkap,” tutupnya.

Diketahui, Selasa (01/09/2020), salah seorang keluarga pasien di Tebo mengamuk di ruang pelayanan Intensive Care Unit (ICU) di RSUD STS Tebo. Akibat insiden itu, sejumlah Alat Kesehatan (Alkes) di ruang itu rusak dan hancur. Kerugian akibat insiden ini diperkirakan mencapai Rp460 juta. (*)