Kapolres Sarolangun Silaturahmi Kades Di Batang Asai Sampaikan Pesan Kamtibmas

34

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M.AP didampingi Kapolsek Batang Asai IPTU Ardiansyah, Rabu malam ( 7/2/2018) bersilaturahmi dengan Kades Pekan Gedang Kecamatan Batang Asai Hafis.

Menariknya Kapolres yang tak suka duduk berlama lama dibelakang meja ini duduk bareng diteras Polsek Batang Asai untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban situasi di Kecamatan Batang Asai.

Seakan tak pernah lelah, faktanya jarak yang ditempuh Kapolres Sarolangun dari Kota Sarolangun kewilayah Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun cukup lumayan jauh padahal siangnya Kapolres ikut bersama rombongan Bupati dalam rameninjau beberapa tempat di Kecamatan Batang Asai.

Kapolres dalam bincangnya bersama Kades berkesempatan memberikan pesan Kamtibmas agar Kades bisa menyampaikan himbauan kepada warganya untuk bersama sama menolak kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) dilingkungannya masing masing.

Begitu juga saat membersihkan kebun atau ladang jangan dengan cara dibakar.
”Jadi saya harapkan Kades bersama aparat desa bisa memberi tahu warganya terutama sekali saat membersihkan lahan atau ladang jangan dibakar,” kata Kapolres.

Termasuk tidak melakukan aktipitas penambangan emas secara ilegal sebab menurut Kapolres lagi kegiatan tersebut sudah dilarang oleh pemerintah dan melanggar perundang undangan yang berlaku di NKRI. ”Mari kita lestarikan dan jaga lingkungan secara bersama sama,” tambahnya.

Kapolres juga mengajak Kades beserta warganya untuk terus melestarikan ronda malam secara bergiliran dilingkup wilayah masing masing, apabila mengetahui ada pelaku tindak pidana jangan ambil tindakan main hakim sendiri sendiri. ” Laporkan secepatnya pada polisi terdekat biar kami ambil tindakan tegas, ” pungkasnya.

(Ikhsan)