Kapolres Sarolangun Hadiri Upacara Peringati Hari Pramuka ke 57

39

SAROLANGUN – Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi Pramuka Siaga dengan jenjang umur 7-10 tahun, Pramuka Penggalang dengan jenjang umur 11-15 tahun, Pramuka Penegak dengan jenjang umur 16-20 tahun dan Pramuka Pandega dengan jenjang umur 21-25 tahun.

Turut memeriahkan peringatan hari Pramuka ke 57 di Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, hadir pada pelaksanaan upacara yang dilangsungkan di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun bersama sama dengan unsur Forkompimda Kabupaten Sarolangun, Rabu (12/9/2018).

Bertajuk “ Kita Tumbuhkan Jiwa Semangat Pramuka Perekat NKRI ” , upacara memperingati hari lahirnya Pramuka di Kabupaten Sarolangun ini di meriah dengan para penampilan dari sejumlah peserta.

Sedangkan Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, dan di dampingi Wakil Bupati H. Hilallatil Badri yang di ikuti oleh sejumlah peserta, perwakilan pramuka dari masing masing sekolah di Kabupaten Sarolangun.

Hari Pramuka ke 56, bertemakan “Kita Tumbuhkan Jiwa Semangat Pramuka Perekat NKRI”, diharapkan mempercepat keberhasilan pembentukan karakter kaum muda Indonesia dalam rangka menyongsong Indonesia menjadi lebih baik.

( Ikhsan )