Kapolres Sarolangun Bersama Pejabat Kontrol Sel Tahanan

35

SAROLANGUN – Kepala Kepolisian Resor Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP serta di dampingi Waka Polres, Pejabat Polres dan Piket Pawas serta Anggota piket jaga ┬ámelakukan kontrol Ruang Tahanan Polres Sarolangun usai melaksanakan apel pagi, Selasa (28/8/2018).

Selain kontrol ruang tahanan, Kapolres juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan dan kendala dalam ruang tahanan.

Satu persatu Kapolres Sarolangun memeriksa setiap ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan, dan memeriksa terali besi ventilasi ruang tahanan untuk memastikan terali-terali masih terpasang dan tidak ada gangguan keamanan.

Kegiatan Kapolres tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap bawahan yang sedang melaksanakan tugas jaga tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

( Ikhsan )