Kapolres Hadiri perayaan HUT Ke 48 Yayasan Budi Luhur.

82

NETIZENEWS.CO.ID/TANJABBAR- Yayasan Budi Luhur kembali menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun yang ke 48 di Gedung Yayasan Kuala Tungkal, Minggu malam (01/04/2018).

Hadir dalam perayaan HUT ini Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS beserta istri, Dandim 0419/Tanjab LETKOL ARH Hary Sassono Utomo, SH, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK, Angota DPRD Jamal Demawan, Sie, SE, MM dan  Ketua Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Budi Hartoni (Joni) dan para undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial dikesempatan ini atas nama Pemkab dan masyarakat Tanjab Barat mengucapkan selamt atas hari jadi yayasan Budi Luhur ke 48 tahun 2018.

“Saya ucapkan selama hari jadi ke 48, semoga Yayasan Budhiluhur makin solit dan bersinergis dengan masyarakat dan pemerintah daerah,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan apresiasi dan salut dengan beragai kegiatan sosial terlebih kesigapan angota Yayasan Budi Luhur yang selalu berada dibarisan terdepan setiap terjadi musibah kebakaran.

“Pemerintah daerah juga akan selalu mendukung kegiatan yayasan selagi dibatas jalur ketentuan, dengan mempererat kerjasama antara Pemerintah daerah Yayasan dan masyarakat sekitar maka pemkab akan selalu mengapresiasi upaya Yayasan untuk terus melakukan aksi solidaritasnya,” ucap Bupati H. Safrial. ‎

Tak bisa dipungkiri, diusianya yang hampir setengah abab hari ini, Yayasan Budi Luhur terus menyisakan cerita-cerita heroik terlebih dalam melakukan aksi sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, hususnya warga Kuala Tungkal dan sekitarnya yang dikenal tanpa pamrih. ‎

Dari tahun ketahun, keberadaan yayasan Budhiluhur terus menampakan kemajuan, baik dari armada mobil pemadam kebakaran Alat alat pemadam kebakaran, angota, hingga aksi solidaritas angotanya terhadap kejadian dan musibah yang terjadi dikalangan masyarakat sekitar terus menuai simpatik dari masyarakat.

Ketua RT 09 kelurahan Tungkal 4 Kota, Pahrul Rizal menceritakan, sejak tahun 70 an, Yayasan Budhiluhur di jalan Sudirman sudah dibentuk. Kehadiran Yayasan Budhiluhur diaki sudah membuat warta merasa terbantu.

Diceritakannya, dengan alat seadanya, hingga memiliki armada yang cukup seperti sekarang ini dengan angota lebih dari 3.000 orang, Yayasan Budhi Luhur dinilai sangat cekatan dan solid dalam membantu pemadaman kebakaran selama ini.

Di lingkungan sekitar, yayasan Budhiluhur juga mencerminkan sifat kemanusian dan kepedulian yang sangat tinggi. Yayasan Budhiluhur juga membantu membentuk karakter warga sekitar dan para pemuda sekitar.

“Buktinya tanpa ada arahan atau imbalan, setiap ada musibah khususnya kebakaran, warga sekitar dan angota yayasan berjibaku memadamkan api hingga padam.” sebutnya.
(hms)