Kapolres AKBP Sugeng Wahyudiono Siap Backup Insan Pers Sarolangun

379

SAROLANGUN – Puluhan Wartawan Sarolangun yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) menggelar aksi solidaritas secara Audensi di Mapolres Sarolangun atas tindakan Kekerasan terhadap dua Wartawan di Muara Bungo, Provinsi Jambi.

Aksi solidaritas IWS dilakukan secara audensi tersebut di sambut baik oleh Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono di ruang aula Mapolres Sarolangun. Kamis 3 Juni 2021 / Khamis 22 Syawal 1442.

Dalam audiensi tersebut, Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) berharap Polres Sarolangun dapat membantu media agar menolak kekerasan terhadap Insan Pers Karena kekerasan terhadap awak media tidak menutup kemungkinan hal serupa akan terjadi di Kabupaten Sarolangun.

” Iya kita mendukung kekerasan tidak terjadi pada Pers, Seperti Intimidasi, Ancaman maupun Kekerasan fisik. Siapapun tidak boleh terjadi dan kita siap Backup Media, siap bantu dalam pengamanan terhadap insan pers “Jelas Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono.

Selain itu, Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) menyampaikan ada beberapa SPBU yang berada di Kabupaten Sarolangun yang melakukan penimbunan minyak maupun melayani pelangsiran minyak yang biasa dilakukan dengan melakukan Modifikasi tangki Mobil dengan kapasitas minyak yang di langsir yaitu berjenis BBM subsidi seperti premium dan kemudian kedepan kita akan melakukan penegakan hukum secara serius terhadap aktifitas illegal yang ada di Sarolangun Seperti aktifitas peti, aktifitas illegal mining dan beberapa aktifitas illegal lain nya.

“kita sudah meminta kepada setiap pengusaha¬† SPBU agar¬† dapat memasang CCTV untuk dapat melihat aktifitas setiap harinya di SPBU, namun memang kita akui harapan memasang CCTV tidak dilakukan oleh SPBU, Untuk kedepannya akan kita ingatkan kembali. Kemudian itu, kita akan lakukan penindakan apabila di SPBU melakukan penimbunan minyak maupun memberikan minyak pada Aktifitas kendaraan yang di Modifikasi, “Ungkap Kapolres Sarolangun.

(Ruslan Jepajahh)