Kapolres AKBP Deny Heryanto Pimpin Bekuk Pencurian dg Kekerasan

285

SAROLANGUN – Kepolisian Polres Sarolangun Berhasil Membekuk Dua Pemuda Pelaku pencurian dan Kekerasan. Dan pelaku tersebut diantaranya beridentitas Aan (23) Warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rantau Kadam, Kabupaten Muaratara, Sumatera Selatan dan Dedi (21) Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muaratara, Sumatera Selatan.

Penangkapan Dua Pemuda tersebut langsung di pimpin Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto. Minggu (10/5/2020).

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto Mengatakan “Saat Kejadian Pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2020, Sekira pukul 08.00 WIB, kompilasi Korban Perempuan Sutarmi (37) warga pelawan bersama-sama dengan petani yang mengendarai sepeda motor Honda mengalahkan dan sesampainya di kebun motor menunggu di pelabuhan , “Kata Kapolres AKBP Deny Heryanto.

“Sekira pukul 12. 00 WIB korban bersama pertemuan istirahat di pondok kebun. Dan lama tidak datang-datang 3 orang laki-laki yang tidak saya kenal pindah pondok. Kemudian menodongkan korban memakai senjata api (kecepek) kearah kepala ganti dan korban ditodong dengan sebilah parang.

Kemudian korban meminta kunci motor dan handphone kepada korban lalu korban memberikan kunci motor Honda Beat warna putih biru dengan Nopol BH 2841 QO no frame MH1JFP12GK504986 Nosin JFP1E-2527636 dan menggunakan juga menarik anting-anting yang bisa kubaca, lalu pilih jepit, “terangnya.

“Selanjutnya melarang mengikat saya di pondok dan di kunci dari luar pondok dan saya di tiang bawah pondok. Atas kejadian ini saya dirugikan dan membuat laporan ke Polres Sarolangun,” jelasnya.

” Setelah menirama laporan dengan berdasarkan LP nomor: LP / B- 49 / III / 2020 / SPKT / RES SRL, tanggal 18 Maret 2020. Pada tanggal 8 Mei 2020 sekira Pukul 13,00 WIB Tim yang mengumpulkan Sat Reskrim Polres Sarolangun bersama Unit Reskrim Polsek Singkut yang dipimpin oleh Kapolres Sarolangun mendapat informasi yang tersangka berada di Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, “Tambahnya

“Selanjutnya Tim langsung menuju TKP dan lihat sepeda motor bermuatan buah kelapa sawit. Kemudian Tim Diperbolehkan disetujui, dan kemudian di interogasi yang dituntut telah melakukan Tindak Pembela Curas ini bersama yang dipilih Beni dan Dedi irwansyah,” Tuturnya.

“Kemudian pada hari tanggal 09 Mei 2 020 sekira pukul 02:00 WIB Tim gabungan dapat membantu satu teman yang mendukung DEDI IRWANSYAH. Selanjutnya tersangka diamankan dan diajak ke Polres Sarolangun untuk mendapatkan kembali,” Ungkapnya ” ngobrol. PADA Saat Korban Lengah Langsung using mengejar ketertinggalan (menodongkan Sajam Dan senpi) untuk mengambil barang Berharga Milik Korban, “tutupnya.

Atas perbuatannya, Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Humas Polres)