Kapolda Pecat Oknum Iptu Jamaludin. Diduga Menyalahi Tugas Menghilangkan Nyawa Warga

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN -Akibat ulah oknum kapolsek Mandiangin Iptu Jamaludin diduga yang telah menyalahgunakan tugas sehingga menghilangkan nyawa seorang warga Desa Rengkiling Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun. Kapolda Jambi Brigjen Pol Mukhlis langsung mengambil tindakan tegas dengan mencopot Kapolsek Mandiangin tersebut.

Setelah melakukan mediasi di Polsek Mandiangin yang dihadiri langsung kapolda Jambi Brigjen Pol Mukhlis dan Bupati Sarolangun Cek Endra serta tokoh adat Desa Rangkiling Simpang. Kapolda siap mengikuti aturan adat yang di sepakati oleh tokoh adat desa rangkiling, tidak hanya itu saja kedatangan Kapolda Jambi langsung melakukan pemecatan dan pencopotan Kapolsek Mandiangin Iptu Jamaludin.

Diungkapkan kapolda, peristiwa ini sebagai pelajaran bagi kepolisian maupun masyarakat Rengkiling Kabupaten Sarolangun agar tidak terulang kembali, namun proses hukum tetap akan dilaksanakan terhadap Iptu Jamaludin yang telah menyalahgunakan kewenangan hingga menewaskan warga Desa Rengkiling Kecamatan Mandiangin, tegas Kapolda Brigjen Mukhlis.

Sementara Bupati Cek Endra akan membantu keluarga korban dalam prosesi perdamamaian antara pihak keluarga danĀ  kepolisian dan Cek Endra berterima kasih kepada kapolda yang telah mengambil tindakan tegas terhadap oknum polisi yang telah menyalahi tugas dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum, kata Bupati Cek Endra.

Setelah melakukan mediasi di Polsek Mandiangin Cek Endra beserta Kapolda mengunjungi rumah korban dan memberikan ketabahan keluarga korban terutama isteri korban yang sedang mengandung besar anaknya sekaligus Bupati memberikan bantuan untuk sedekah keluarga keluarga.

Dalam sebuah diskusi Ibu Diwun sapaan korban memeluk Kapolda dan Bupati, seraya bercerita kenangannya dengan korban dan meminta Kapolda dan Bupati dapat membantunya untuk penegakkan hukum.

(Afdol)