Kapolda Jambi Peletakan Batu Pertama Pondok Tahfizul Quran Al Mukhlisah

44

NETIZENEWS.CO.ID/BATANGHARI – Kabupaten Batanghari, tepatnya di Kecamatan Terusan akan segera berdiri Pondok Tahfizul Quran Al Mukhlisah. Pembangunan Pondok Tahfizul Quran Al Mukhlisah ini di prakarsai oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS MH untuk melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an yang mandiri dan berakhlaqul karimah.

Kapolda Jambi usai melaksanakan kegiatan Jum’at Keliling, Jum’at (13/4/18) langsung menuju tempat dimana beliau akan melakukan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan di lokasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda meminta agar pembangunan Pondok Tahfizul Quran tidak berhenti sampai di peletakan batu pertama saja, tapi terus berlanjut hingga selesai dan dipergunakan oleh masyarakat.

“Hadist Riwayat muslim, Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu  sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, dan do’a anak yang sholeh, ” ujar Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi dalam sambutannya juga menjelaskan mengapa Pondok Tahfizul Quran Al Mukhlisah ini didirikan.

“Untuk itu, Mengapa keberadaan pondok tahfidz begitu penting di masa sekarang ini? Mungkin kita perlu belajar dari saudara kita di Palestina. Jika Anda tahu mengapa tentara Israel tak pernah mampu sepenuhnya menaklukkan Gaza? Rahasianya, Gaza adalah Baitul Huffadz Qur’an alias rumah para penghafal Qur’an.

Sampai saat ini, menurut informasi yang dilansir info-Palestina, di Gaza terdapat hampir 5000 Hafidz dan Hafidzah. Di kepala dan qalbu merekalah, Allah SWT “menitipkan” keabadian Kalam-Nya sehingga terjaga kemurniannya.

“Agar Batanghari memiliki wadah untuk menimba ilmu agama. Untuk memulainya, maka kita lakukan peletakan batu pertama,” Pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama diantaranya Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto, SH, SIk, Kabid Propam Polda Jambi AKBP Dover Cristian, SIk, MH dan Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmat Idnal, Sik, Msi.

(Lilik Adhi)