Kampanye Measles Rubella Di Pusatkan SDN 02 Sarolangun

61

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Pemusatan Perencanaan Kampanye Measles Rubella dipusatkan di SDN 02 Sarolangun.Kepala Sekolah Hj .Zunaida S.Pd mengucapkan Selamat datang atas kehadiran Plt Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten 1 Biro Pemerintahan Setda dan Kesra Provinsi Jambi H. Apani Sahirudin, Wakil Bupati Sarokangun H.Hillalatil Badri, kepala pusat Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan Agus Suprapto,bSekda Sarolangun Thabroni Rozali, Kapolres Sarolangun AKBP. Dadan Wira Laksana S.IK M.AP, serta di dampingi oleh Ketua PKK Hj. Rosita Endra dan Lili Suryani Hillal, dan kepala dinas kesehatan Sarolangun H. Adnan dan Forkompimda Sarolangun dan seluruh para undangan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun dipercaya melaunching kampanye imunisasi campak dan rubella yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Sarolangun, Rabu (1/8/2018).
Dalam sambutan Plt Gubernur Jambi yang dibacakan Asisten I Biro Pemerintahan Setda dan Kesra Provinsi Jambi H. Apani Sarudin mengatakan, Jika Pencanangan Kampanye Measles Rubella di Kabupaten Sarolangun kiranya mendapat dukungan dari semua pihak.
Hari ini merupakan pencanangan kampanye MRL diseluruh Indonesia, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika pelaksanaan imunisasi ini dilaksanakan selama dua bulan, yaitu Agustus dan September, untuk bulan Agustus kita sasarkan pada anak-anak sekolah, sedangkan untuk bulan September kita sasarkan pada lembaga-lembaga kesehatan yang ada di tengah masyarakat, imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Asisten I Provinsi Jambi menghimbau untuk semua lembaga kesehatan agar bisa memberikan upaya yang maksimal demi menjadikan generasi yang sehat.
Sementara itu Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Agus Suprapto mengatakan, jika anak-anak Indonesia harus sehat, tumbuh dan berkembang dengan sehat, untuk itu perlu jaminan dengan pencegahan serta perlindungan yaitu dengan imunisasi.

Untuk hari ini kita bersama kampanyekan Imunisasi campak dan rubella untuk menuju generasi yang sehat, produktif dan berdaya saing, sedangkan Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Thabroni Rozali mengatakan, masyarakat perlu memahami bahwa penyakit campak dan rubella adalah penyakit yang sangat menular dan berbahaya.

“Penyakit campak dan rubella adalah penyakit yang sangat menular dan berbahaya, karena itu imunisasi campak dan rubella wajib diberikan kepada anak usia 9 bulan hingga usia kurang davri 15 tahun,” ungkap Sekda Sarolangun.

(jtx)