Kali ke Dua Terjadi Kebakaran Lahan Reast Are Bathin VIII

36

SAROLANGUN – Kali ke dua kembali terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di reast area. Sebelumnya terjadi kebakaran di depan gedung reast area di daerah Limbur Tembesi Kecamatan Bhatin VIII. Sabtu (20/07/2019).
Selanjutnya untuk kali ini terjadi kebakaran di Jn. Lintas Sumatera Km. 28. Kelurahan Limbur Tembesi Kecamatan Bathin VIII kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi-Indonesia pada pukul 16.05 WIB. Selasa (30/07/2019).

Setelah mendapat laporan dari Babinsa setempat pak Surisman tidak berselang lama tiba 1 unit mobil pemadam kebakaran turun kelokasi di bantu 1 unit mobil tengki air Manggala Akni dan tidak luput juga di bantu oleh anggota TNI serta Camat Bathin VIII.

Aan Satri ketua regu dari Damkar Kabupaten Sarolangun mengatakan, lahan yang terbakar ada sepuluh hektare yang penyebab kebakaran di karenakan unsur  kesengajaan di bakar oleh anak- anak yang sedang melewati reast area tersebut.

Saat di ketahui kebakaran oleh Babinsa Kopka Surisman kemudian mengejar pelaku membakar lahan yang melarikan diri.

Api hampir membakar gedung reast area dan dapat di atasi oleh tim Damkar Karhutla terdiri dari:
1. Damkar 8 orang
2. TNI 9 orang dan
3. Manggala Akni 6 orang

Kemudian Api dapat di padamkan pada pukul.17.30 WIB oleh Tim satgas karhutla di bantu oleh anggota staf Camat Bhatin VIII.

Camat Bathin VIII Ahyar Mubaroq mengatakan sudah berkali kepada masyarakat di saat Sholat Subuh berjamaah di masjid – masjid agar tidak membakar lahan apa lagi dalam musim kemarau ini
dan kami juga meminta kepada pemerintah agar menambah armada mobil pemadam kebakaran untuk wilayah Bhatin VIII agar dapat bergerak cepat untuk memadamkan api.

(Afdol)