Kafilah Desa Ladang Panjang 3 Kali Juara Umum MTQ tingkat Kecamatan

55

SAROLANGUN – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XX  tingkat Kecamatan Sarolangun, yang di gelar di Desa Bernai Dalam Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia, dinyatakan usai dan resmi ditutup oleh Bupati Sarolangun melalui Staf Ahli, Drs. Ramawi pada Jumat (30/08/19) malam tadi.

Kafilah Desa Ladang Panjang  sebagai juara umum sekaligus membawa piala tetap setelah berhasil meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut terhitung sejak 2017 sampai 2019.

Penjabat Kepala Desa Ladang Panjang, Ahmad Muslim mengapresiasi pencapaian para kafilahnya dalam pelaksanaan MTQ tahun ini di Desa Bernai Dalam Menurutnya, juara umum ini di pertahankan sudah kali ke tiga MTQ di tingkat Kecamatan.

“Alahamdulillah atas pencapaian hari ini, apa yang diraih oleh kafilah kita pada MTQ ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Hal ini tidak mudah, karena mempertahankan kemenangan ditengah ketatnya persaingan.” ungkapnya.

“Terima kasih kepada para kafilah, official, para pelatih dan semua pihak yang terlibat, sehingga kami bisa meraih juara umum, yang ketiga kali nya ”

Tutur Ahmad muslim Desa Ladang Panjang ada 58 kafilah yang ikut MTQ.
juara satu 39 orang.
Juara dua. 14 orang
Juara tiga. 2 orang.

Camat Sarolangun, Huzairin Saman menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan masyarakat Desa Bernai Dalam yang telah mendukung pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Sarolangun sehingga berjalan sukses dan lancar selama dalam tiga hari.

Huzairin juga menyebutkan, pelaksanaan MTQ ke-XX.  itu diikuti sebanyak 400 kafilah, berasal dari 16 desa dan 6 Kelurahan dalam kecamatan Sarolangun.

“Juara umum diraih oleh Desa Ladang Panjang, sebagai juara bertahan. Disusul Kelurahan Dusun Sarolangun dan Desa Bernai Dalam,” ujarnya.

Ia juga berharap, kepada anak-anak yang sudah meraih juara MTQ, ke XX  jangan cepat puas dan jangan berbangga, tetaplah rendah hati. Dan untuk yang belum meraih prestasi agar terus belajar lebih giat lagi.

Huzairin Saman menghimbau bagi anak yang mendapat juara agar belajar lebih giat lagi karena kita sebentar lagi kita mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun.

(Afdol)