Kadis PPKB Sarolangun Terima Piagam Satya Lencana Karya Satya BKKBN

127

SAROLANGUN-Kunjungan kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan penyerahan Piagam penghargaan Menggala Karya  Kencana ( MKK) kepada ketua TP.  PKK Kabupaten Sarolangun, di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Selasa (15/09/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri, Sekda  Endang Abdul Nasir, Asisten I Arief Ampere, Ketua PKK Sarolangun Ibu Hj. Rosita Cek Endra, Wakil Ketua PKK Sarolangun Lilly Suryani Hilal, Perwakilan Kadis PPKB Sarolangun H. Adnan, Kepala BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim beserta rombongan.

Penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada ketua TP-PKK Sarolangun selain itu juga digelar penyerahan Piagam Satya Lencana Karya Satya dari BKKBN Pusat, serta penyerahan piagam Capaian tertinggi Akseptor KB pada Harganas Ke 27 Tingkat Provinsi Jambi 2020 yang diterima oleh Kepala Dinas PPKB Sarolangun H. Adnan.

Kepala BKKBN Provisi Jambi  Munawar Ibrahim Tim mengatakan, penggerak TP PKK Sarolangun berhak mendapatkannya bersama TP PKK Kabupaten Kerinci kita sudah menilai kedua wilayah ini  merupakan TP PKK sangat aktif dan sangat mendukung dan sangat inspirasi bahwa bangun keluarga ini bagian sangat penting dan tidak terpisahkan sehingga kami mengajukan dan pemerintah pusat telah menilai bahwa dua Kabupaten lah yang dapat di Sarolangun dan Kerincilah yang layak dapat di Provinsi Jambi yang dapat  penghargaan Kabupaten Sarolangun dan Kerinci.

Ketua TP PKK Sarolangun Hj. Rosita Cek Endra menyebutkan, capaian program bidang pengendalian penduduk  Kabupaten Sarolangun  dari  Perkiraan Permintaan Masyarakat  (PPM)  Tahun  2019 dari target  KB baru sebanyak 8.940 akseptor dengan 9.835 (110% ) menunjukkan peningkatan dari  tahun sebelumnya  yaitu  sebesar (79.99%) dan peserta KB. aktif dengan  terget  50.630 akseptor dengan  capian  42.426 akseptor  83.80%.

(Afdol)