Kadis Peternakan dan Perikanan Usul Sei BTA di Buat Kolam Ikan

373

SAROLANGUN-Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sarolangun H. Masturo.SPdi.M.E, beberapa waktu yang lalu dalam musrenbang usulan pembuatan kolam Air deras di Sungai Pinang Desa Muara Juban, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Selasa 2 Maret 2021 / Thalaathaa 18 Rajab 1442.

H. Masturo.SPdi.M.E. Dinas Peternakan dan Budidaya manfaat dari itu adalah untuk menekan harga ikan di Batang Asai supaya terjangkau oleh masyarakat dengan terjangkau harga ikan mas dan ikan nila. dibatang asai,
Otomatis statistik teratasi dan selain itu di Batang Asai sudah ada Sekolah SMK Perikanan

Jadi anak SMK Perikanan untuk praktek magang di perdamaian Singkut tapi cukup di Batang Asai itu sendiri  karena disisi lain SMK Perikanan adalah kewewenang dari pemerintah Provinsi Jambi.

Sekarang dalam proses perencanaan proses Musrenbang Provinsi dan untuk usulan DAK kami masih mau mengajak Konsultan untuk melihat lokasi dan perancanakan membuat rencana biaya dan membuatkan proposal usulan DAK pusat

kalau memang berhasil untuk direalisasikan maka Kolam air deras di Batang Asai, yang pertama untuk ikan nila, ikan Semah untuk dikonsumsi, kalau di Sarolangun dengan harga 1 Kg dua puluh ribu, kalau di Batang Asai bisa mencapai tiga puluh ribu, katanya.

(Afdol)